Bali Terima Bantuan Dua Ventilator

Ceremonial Denpasar Sosial Tokoh
Foto: Gubernur Bali Wayan Koster saat menerima bantuan ventilator dari Astra Financial.

DENPASAR, Kilasbali.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali menerima bantuan dua unit ventilator dari Astra Financial yang diterima langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster di Rumah Jabatan, Jayasabha, Denpasar, Kamis (24/9/2020).

Bantuan berupa perlengkapan pernapasan diperuntukkan untuk menunjang kesehatan pasien terutama yang mengalami gangguan pernapasan maupun berstatus kritis, hingga membutuhkan bantuan pernapasan dengan alat.

Koster menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan oleh Direktur in charge (DIC) Astra Financial Bali Suparno Djasmin tersebut.

Baca Juga:  Desa Pandak Gede 'All Out' Menangkan Jaya-Wira

“Kami rasa bantuan ini akan sangat bermanfaat di tengah wabah Covid-19, yang mana virus ini salah satunya menyebabkan gangguan pernapasan. Tentunya alat ini bisa dimanfaatkan untuk membantu proses penyembuhan para pasien,” ujarnya.

Di sisi lain, Koster dalam kesempatan itu juga mengajak pihak Astra Financial Bali untuk ikut mengkapanyekan pencegahan dan penyebaran virus Covid-19 dengan taat protokol kesehatan (prokes).

“Mari kita semua berperan aktif dan berdoa agar kondisi ini segera membaik, sehingga perekonomian serta pariwisata Bali kembali pulih,” ajak Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini.

Baca Juga:  BLT Pelaku UMKM Tahap II Diperpanjang Hingga November Ini

Sementara itu, Director In Charge (DIC) Astra Financial Suparno Djasmin mengatakan bahwa ventilator menjadi kebutuhan sangat krusial di tengah pandemi seperti saat ini.

Oleh sebab itu, Astra Financial mengupayakan pengadaan ventilator untuk sejumlah provinsi di Indonesia. Di mana untuk daerah Bali merupakan penyerahan keenam dengan jumlah dua unit ventilator.

Bantuan kedua alat itu berasal dari dana sosial syariah PT Federal International Finance (FIFGROUP). “Kami berharap Bapak Gubernur bisa menerima dengan baik bantuan Astra Financial ini untuk diserahkan ke rumah sakit yang membutuhkan,” ujarnya. (rls/kb)