Bangun Kembali Pura Beji, Sanjaya Bakal Gotong Royong

Sosial Tabanan Tokoh
Foto: Sanjaya saat meninjau Pura Beji Koripan

TABANAN, Kilasbali.com – Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tabanan, sejumlah titik pun mengalami kerusakan.  Menyikapi hal itu, calon Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya pun terketuk hatinya dan langsung turun ke lokasi bencana.

Salah satunya turun ke Banjar Koripan, Desa Abiantuwung, Kediri, Tabanan, Rabu (14/10/2020). Di mana di lokasi ini, bangunan Pura Beji di banjar tersebut mengalami kerusakan akibat diterjang banjir.

“Bangunan Pura Beji ini baru kami renovasi 2 tahun yang lalu. Dan banjir kali ini membuat kerusakan yang parah terutama dibagian tembok penyengker dan bangunan pelinggih yang lain,” tutur salah seorang warga Putu Astika.

Baca Juga:  Sampaikan Semangat Perubahan, Paslon Ambara Blusukan di Pasar Phula Kerti Sanglah

Menurut dia, kerugian dari bencana ini diperkirakan mencapai 60 jutaan. “Saya berharap dengan adanya kunjungan dari calon Bupati Tabanan bisa memberikan angin segar bagi masyarakat pengempon pura,” harapnya.

Calon Bupati Sanjaya mengatakan bahwa bencana yang menimpa Tabanan belakangan ini merupakan dampak dari siklus tahunan yang menyebabkan hampir seluruh kecamatan mengalami bencana alam. “Bencana alam kali ini merupakan siklus tahunan atau sering disebut Lanina yang mengakibatkan banyak terjadinya bencana alam,” jelasnya.

Terkait pembangunan kembali pura tersebut, pihaknya akan bergotong royong untuk membangun kembali pura ini.

Baca Juga:  Diduga Kurang Hati-hati Saat Nyalip, Avansa Seruduk Truk

“Astungkara dengan gotong royong kita akan bangun kembali pura baji ini karena hal tersebut merupakan salah satu dari program kami dipaket Jaya – Wira tentang pelestarian adat agama dan budaya yang merupaka domain kita untuk membatu masyarakat tabanan,” jelasnya. (tim/kb)