Banjar Kebon Anyar ‘Perang’ Sampah plastik

Sosial Tabanan
Banjar Kebon Anyar 'Perang' Sampah plastik

TABANAN, Kilasbali.com – Warga Banjar Kebon Anyar, Desa Wanagiri Kauh, Kecamatan Selemadeg, Tabanan melakukan aksi peduli kebersihan dengan mengelar ‘perang’ terhadap sampah plastik.

‘Perang’ sampah plastik itu dengan cara kerja bakti di lingkungan Banjar Kebon Anyar, yang melibatkan Ibu-ibu PKK dan STT Banjar setempat, Minggu (2/5/2021).

Bahkan untuk melindungi wilayah Banjar Kebon Anyar dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan dan pengelolaan sampah terutama di tingkat rumah tangga, pihak Adat Banjar Adat Kebon Anyar membuat sebuah pararem.

Baca Juga:  Langgar Prokes, Tim Yustisi Rapid Test Antigen 13 Orang

“Sesuai dengan Peraturan Gubernur Bali (Pergub Bali) sekarang kita tinggal mengimplementasikan dan mensosialisasikan dan itu adalah sebagai payung hukum,” kata Bendesa Adat Kebon Anyar I Gede Suditayana.

Pihaknya mengimbau, mulai saat ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan terbebas dari sampah plastik harus membiasakan diri dengan memilah sampah dari rumah tangga.

“Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan bisa berjalan sehingga sehingga lingkungan Banjar Kebon Anyar menjadi bersih dan bebas dari sampah plastik, sehingga pemilahan sampah bisa berjalan dan tersusun dengan Bagus,” tandasnya. (gsd/kb)