Bantu Pakan Kera, Plakat Erick Thohir Tak Ada Nominal

Gianyar
Foto : Suasana saat Kunjungan Menteri BUMN, Erick Thohir ke Ubud

GIANYAR, Kilasbali.com – Kunjungan Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) RI, Erick Thohir disambut  antosias di Puri Kawan,  Ubud, Senin (20/9/2021). Terlebih kehadirannya serangkaian bagi-bagi bantuan untuk elemen kepariwisataan serta sembako untuk warga terdampak pandemi. Namun sayang, penyerahan simbolis bantuannya tidak berisikan nominal sehingga membingungkan penerimanya.

Kedatangan Erick Thohir di Ubud diawali dengan melihat pameran UMKM di Puri Kawan Ubud, lalu memberikan bantuan secara simbolis pada warga 13 banjar di Kelurahan Ubud.  Lanjut itu beranjak ke Puri Agung Ubud sembari memantau langsung Pasar Ubud dan berdialog dengan pedagang.

Terakhir, Erick Thohir memberikan bantuan pakan monyet secara simbolis. Hanya saja, untuk dana bantuan pakan monyet tersebut tidak berisikan nominal bantuan.

Baca Juga:  Indonesia Festival Badminton Diharap Bangkitkan Ekonomi dan Pariwisata

Sehingga  pihak penerima pun tidak mengetahui  nilai yang diberikan. Sebab saat penyerahan secara simbolis tersebut, Erick Thohir hanya memberikan plakat berisi tulisan yang tidak menyebut bantuan dana.

Hal ini, membuat pihak penerima  bantuan tanda tanya pula. Pihak protokol dari Erick Thohir juga tidak mengetahui. Sedangkan dalam wawancaranya, Menteri Erick Thohir tidak menyinggung terkait bantuan dana tersebut.

Secara terpisah, GM Monkey Forest Ubud, I Nyoman Sutarjana mengatakan, pihaknya  berterima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah. Di mana selama PPKM, pihaknya menutup objek ini sehingga tidak ada pemasukan.

Baca Juga:  APPMB Soroti Kebijakan Karantina Lima Hari pus

Meski demikian, pihaknya selalu memprioritaskan dana untuk pekan monyet yang menghabiskan Rp 120 juta per bulan. “Bantuan menterinya, kita akan prioritaskan untuk pakan kera,” pungkasnya. (ina/kb)