Barang Didatangkan dari Surabaya, Empat Pelaku Narkoba Diringkus Polisi

Tabanan
Foto: Pelaku narkoba yang diamankan Polres Tabanan.

TABANAN, Kilasbali.com – Sat Narkoba Polres Tabanan berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan obat terlarang atau narkoba jenis shabu di Wilayah Tabanan. Di mana pada kasus ini ada empat tersangka berhasil diringkus dan 3, 81 gram bruto shabu berhasil diamankan.

Keempat tersangka yang berhasil diringkus, Matsulah alias Dus (32), asal Desa Gigir, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, yang tinggal di Banjar Sema, Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Tabanan. Siti Husnul Hotimah alias Maya (27), asal Banyuwangi, yang tinggal di Banjar Sema, Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Tabanan. I Komang Bogi Indrawan alias Bogik (25), asal Banjar Delod Puri, Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Tabanan. Dan tersangka keempat Asmat alias Heru (33), asal Surabaya, yang tinggal di Banjar Anyar, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan.

Kasat Narkoba Polres Tabanan, AKP I Ketut Tunas menjelaskan, penangkapan keempat pelaku dilakukan di tempat yang berbeda. Dimana pada hari Sabtu (2/5/2020), sekitar Pukul 22.00 Wita, anggota Sat Res Narkoba Polres Tabanan melakukan pengeledahan badan/pakaian dan atau tempat tertutup lainnya terhadap Tersangka Siti Husnus alias Maya dan tersangka I Komang Bogi Indrawan alias Bogik di pinggi jalan Wagimin, Banjar Sema, Kediri.

Baca Juga:  Penerbitan Aturan di Masa Pandemi Bukan untuk Mencari Kesalahan Masyarakat

Dalam pengeledahan tersebut di belakang tersangka Bogik tepatnya di sebelah tempat sampah, yang disaksikan oleh dua orang dari perangkat desa, Polisi menemukan barang bukti 1 plastik klip yang didalamnya berisikan kristal bening yang diduga shabu didalam pembungkus rokok marlboro warna putih. Ketika ditanyakan kepada kedua tersangka bahwa BB tersebut diakui milik berdua.

Baca Juga:  Dua Pasien Berusia di Atas 70 Tahun Meninggal Dunia

“Pada saat dilakukan introgasi terhadap kedua tersangka dan diakui bahwa shabu tersebut dibeli temannya yang bernama Matsulah alias Dus,” jelas Kasat Narkoba, AKP I Ketut Tunas, saat jumpa pers Selasa (5/5/2020).

Mendapat informasi tersebut petugas kemudian menyambangi tempat tinggal tersangka Dus, di Banjar Sema, Desa Kediri, Tabanan. Dari hasil intrograsi terhadap tersangka Dus, diakui kalau barang haram tersebut dibeli dari tersangka Asmat alias Heru. Kemudian petugas melakukan pencarian terhadap tersangka Heru di tempat tinggalnya di Banjar Anyar.

Baca Juga:  Terminal Persiapan Geger, Pencari Rongsokan Ditemukan Tewas Dibangku Dagang

Dalam penggeledahan di tempat tinggal Heru, petugas menemukan di dalam cashger handphone terdapat dua paket shabu. “Setelah diintrograsi, tersangka Heru mengaku kalau baramg haram tersebut didapat dari Surabaya,” tambahnya.

Dalam kasus tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa shabu dengan total 3,81 gram bruto atau 2,49 gram netto. Untuk proses lebih lanjut keempat tersangka diamankan di Polres Tabanan. (*/kb)