BAYAR KAUL!  Mobil Damkar Jadi Kendaraan Pengantin

Ceremonial Gianyar
Mobil Damkar Jadi Kendaraan Pengantin

GIANYAR, Kilasbali.com – Suasana hari perkawinan pasangan Pande Nyoman Wiranata dan  dan Ni Made Dwi Widyastuti  di Desa Petak Kaja, Gianyar, Sabtu lalu benar-benar berbeda dan penuh kejutan.

Di saat prosesi akan dimulai, dikejutkan dengan kedatangan satu unit mobil pemadam kebakaran, lengkap dengan personilnya. Masyarakat pun sempat terkejut, karena tidak ada musibah kebakaran di lokasi itu.

Mobil pemadam kebakaran yang sudah dihias tersebut, ternyata secara khusus didatangkan untuk dijadikan kendaraan pengantin dalam perjalanan selama prosesi. Dengan penuh bangga pasangan pengantin ini pun naik ke kendaraan ini, terlebih profesi pengantin pria adalah seorang anggota Damkar Gianyar.

Baca Juga:  Lepaskan Burung Tandai Pembukaan Kampanye Pilkada Tabanan 

Selama perjalanan, melintasnya rombongan pengantin ini mendapat perhatian masyarakat. Terlebih lampu dan suara  sirina yang sesekali  dinyalakan, diduga sedang menuju lokasi muisbah kebakaran.

Danki Posko Induk Gianyar, I Dewa Gede Anom, tidak hanya ikuti mengiringi. Selama prosesi anggota damkar lengkap dengan seragamnya pun setia mendampingi.

 

Pasangan pengantin yang tampak berbahagia

Apalagi persembahan mobil damkar yang dihias ini merupakan kaul mereka untuk rekannya sang pengantin pria yang selama ini diketahui tidak memiliki pacar dan akhirnya menikah. Selain itu, sebagai kehormatan kepada ayahanda mempelai pria yang juga pensiunan anggota damkar.

Baca Juga:  Aparat Desa Sidakarya Bina 5 Pelanggar Prokes

“Kami seluruh anggota Damkar Gianyar sempat terkejut dengan surat undangan dari rekan kami yang satu ini. Karena sebelumnya, kerap diejek temannya lantaran sudah cukup umur, namuan juga belum punya pacar,” ungkapnya, Minggu (6/9/2020).

Mempelai pria, Pande Komang Wiranata, mengaku bangga dengan motivasi teman-temannya. Baginya, mendapat kesempatan menggunakan armada Damkar di hari berbahagianya itu, benar-benar memberi arti yang istimewa bagi dirinya dan keluarganya.

Terlebih, di keluarganya Pande Komang adalah generasi kedua yang mengabdikan dirnya sebgai anggota Damkar Gianyar. Dimana sebelumnya ayahnya juga merupakan pensiunan di Korp Yudha Brama Jaya ini.

Baca Juga:  Kelurahan Kesiman Beri Sanksi Menyanyi dan Push Up 3 Orang Tanpa Masker

“Terima kasih apresiasi teman-teman semua, atas semangat dan jiwa korsa  yang mendukung dan mensukseskan hari pernikahan saya,” terangnya.

Selama prosesi upacara hingga resepsi, keberadaan mobil damkar ini pun dijadikan latar berfoto bagi undangan bersama  pengantin. (ina/kb)