”Be Gianyar Mineral Water”, Perumda Optimis Capai Target Pemasaran

Ekonomi Bisnis Gianyar
Foto:  Produk Be Gianyar Mineral Water

GIANYAR, Kilasbali.com – Setelah ‘Be Gianyar Mineral Water’ dilaunching, dua perusahaan sebagai distributor sudah ancang-ancang mencari pelanggan. Salah satu perusahaan distributornya adalah Perumda Gianyar yang juga milik Pemkab Gianyar.

Dirut Perumda Gianyar, Ni Ketut Dewi Mahitri mengatakan optimis memenuhi target pemasaran. Dia menyebutkan, Perumda Gianyar memiliki wilayah pemasarannya pada OPD Pemkab Gianyar, hotel, tempat komersial, bank, masyarakat umum baik toko grosir dan eceran.

Sedangkan distribusi di luar Gianyar sudah dijajagi seperti di Klungkung, Karangasem dan Denpasar. “Ini baru dua hari launching, produksi air kemasan juga belum full, sehingga pemasaran baru pada beberapa OPD dan hotel,” jelasnya.

Baca Juga:  Payangan Bakal Sandang Kawasan Wisata

Karena baru penjajagan pemasaran, pihaknya pun belum bisa menghitung berapa kebutuhan riil bulanan. Hanya saja menurutnya, pasar yang sudah pasti dituju adalah OPD, Bank, rumah sakit dan hotel restoran yang di Gianyar. Sedangkan untuk armada saat ini tersedia satu unit engkel, 1 unit L 300, I unit pickup dan sepeda motor.

“Sebulan nanti kita evaluasi, apakah armada ini mencukupi atau kurang. Kalau kurang mungkin akan sewa atau pengadaan baru,” tambahnya.

Mengenai tenaga kerja, untuk sementara tenaga dipercetakan akan dialihkan smentara  untuk bekerja di distribusi air kemasan. Dikatakannya, usaha percetakan saat ini sedang sangat lesu, sehingga sementara tenaganya dialihkan ke distribusi air kemasan.

Baca Juga:  Ubud Sepi, Gepeng Sasar Kota Gianyar

“Kami yakin, penjualan air kemasan Be Gianyar Mineral Water sesuai target, mengingat usahanya sudah mengantongi pelanggan tetap. Terlebih  ini adalah produk usaha milik masyarakat Gianyar, jadi masyarakat tentunya akan mengutamakan produknya,” yakinnya.

Untuk target diawal, distribusi perminggu, kemasan gallon sekitar 600 galon, kemasan cup 1.175 dus, kemasan 330 ml 835 dus, kemasan 600 ml 568 dus dan kemasan 1.500 sekitar 403 dus. Sedangkan toko yang sudah menyatakan kerjasama  sudah ada 7 toko, baik di Gianyar dan di Denpasar. Sedangkan untuk hotel saat ini belum distribusi, mengingat kondisi perhotelan sedang sepi.

“Saat pariwisata pulih, pengusaha hotel dan restoran di Gianyar sudah memastikan akan menggunakan air kemasan milik Gianyar,” pungkasnya. (ina/kb)