Bedah Rumah Rampung 99 Persen, Nengah Jaga Katakan Ini Kepada TNI

Klungkung Sosial
Foto: Bantuan bedah rumah TMMD Kodim Klungkung untuk Nengah Jaga tampak sudah selesai 99 persen.

KLUNGKUNG, Kilasbali.com –  Senyum cerah terpancar jelas dari wajah Nengah Jaga saat ditemui di rumahnya di Desa Nyanglan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung. Pasalnya, penerima bedah rumah yang digarap Kodim 1610/Klungkung ini, pengerjaannya telah rampung 99 persen.

Nengah Jaga  yang kesehariannya bekerja sebagai tukang angkut sampah dan petugas kebersihan tersebut, belakangan ini kerap mengalami sakit, dan bermasalah dengan lututnya, mengaku sangat senang dengan bantuan ini.

“Ini berkah yang tidak tidak terduga dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa, seperti mimpi di siang bolong. Terima Kasih pak tentara,” ujarnya mengucap syukur, Rabu (7/8/2019).

Sebelumnya, Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E, M.Tr. (Han) didampingi Pasiter Kapten Inf I Nyoman Tunggu dan Kabid Dinas Sosial Klungkung Wiliam,  Senin siang (6/8/2019) meninjau langsung pelaksanaan bedah rumah yang menjadi salah satu target TMMD Reguler Ke 105 tersebut.

“Hasil pengerjaan sudah mencapai 99%, sehingga rumah tersebut dapat ditempati dengan layak sebagai rumah tinggal yang memenuhi syarat kesehatan,” jelas Dandim.

Untuk diketahui, bedah rumah tersebut merupakan program Tentara Nasional Indonesia Menunggal Membangun Desa (TMMD) Reguller Ke-105 Tahun 2019 yang diselenggarakan Kodim 1610/Klungkung. Di mana program ini sudah rampung 99 persen dan sudah bisa dinikmati penerima I Nengah Jaga. (kb)