Beraban All Out Dukung Jaya-Wira, Kemenangan 90 Persen

Peristiwa Politik Tabanan
Foto : Paslon Jaya-Wira saat bertemu dengan masyarakat Beraban.

TABANAN, Kilasbali.com – Dukungan terus mengalir untuk Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati nomor urut 1, I Komang Gede Sanjaya- I Made Edi Wirawan (Jaya-Wira). Dimana kali ini dukungan muncul dari Desa Beraban, yang merupakan asal dari Calon Wabup Tabanan, I Made Edi Wirawan.

Dukungan tersebut disampaikan oleh tokoh-tokoh masyarakat se Desa Beraban, Rabu (14/10/2020), di rumah paslon Calon Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, di Banjar Nyanyi, Desa Beraban, Kecamatan Kediri. Kampanye bertemu dengan tokoh-tokoh Desa Beraban ini dikawal langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wira, I Made Urip.

Pada kesempatan tersebut Tokoh masyarakat yang juga Bendesa Adat Beraban, I Made Sumawa, menyatakan siap sepenuhnya untuk mendukung paslon Jaya-Wira. Apalagi menurutnya yang menjadi cawabup adalah putra Beraban, sehingga menjadi sebuah perjuangan untuk memenangkan paslon yang diusung PDIP ini.

“Kita all out dukung, terus terang saja, karena putra Beraban yang naik jadi calon wakil bupati,” tegasnya.

Baca Juga:  Bangun Kembali Pura Beji, Sanjaya Bakal Gotong Royong

Ditambahkan Sumawa, pihaknya menargetkan kemenangan untuk Jaya-Wira di Desa Beraban sebesar 90 persen.

Pihaknya sangat optimis dengan target tersebut, karena yang maju saat ini salah satunya putra terbaik dari Beraban, sehingga masyarakat pasti akan all out untuk mendukung Paket Jaya-Wira.

Selaku tokoh masyarakat, ketika nanti Jaya-Wira menang diharapkan, aset-aset Pemda yang sekarang belum maksimal diharapkan bisa dikerjasamakan kearah pariwisata. “Yang jelas kita akan dukung paslon Jaya-Wira 90 persen,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, I Komang Gede Sanjaya dihadapan sejumlah tokoh masyarakat Beraban menitip diri dan mohon doa restu untuk mendukung paslon Jaya-Wira pada 9 Desember mendatang.

Apalagi salah satu putra Beraban I Made Edi Wirawan terpilih dan mendapat mandat untuk menjadi calon wakil bupati.

“Mohon dukunganya pada 9 Desember mendatang, supaya bisa menangkan target 80 persen lebih,” pintanya.

Dihadapan tokoh masyarakat Beraban, Cabup Sanjaya berjanji akan terus memperhatikan Desa Beraban. Terlebih Desa Beraban ini banyak memiliki potensi desa yang bisa dikembangkan untuk pariwisata.

Baca Juga:  Koleksi Spring, Dior Pilih Endek

“Tiyang akan ngayah di Desa Beraban. Begitu juga di Delod Peken. Sehingga apapun yang jadi harapan dan cita-cita, ayo satukan cita-cita memilih nomor urut 1 pada 9 Desember mendatang. Saya titip diri sareng semeton titiyang di Desa Beraban,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Cawabup I Made Edi Wirawan. Dia sendiri menitip diri terhadap masyarakat Beraban untuk memilih Paslon nomor urut 1 pada 9 Desember mendatang. “Kami titip diri, apalagi ada calon wakil bupati dari Desa Beraban,” katanya.

Sementara itu Ketua DPP PDIP yang juga Ketua Tim Pemenangan Jaya-Wira, I Made Urip mengatakan, rekomendasi Paket Jaya-Wira ini sudah melalui proses di DPP Partai. Menurut Urip paket ini sangat ideal untuk memimpin Tabanan saat ini.

Dimana I Komang Gede Sanjaya sudah punya pengalaman dua kali jadi Wakil Bupati sedangkan I Made Edi Wirawan juga sudah tiga kali duduk di DPRD Tabanan. “Dengan pengalaman keduanya, saya rasa paket ini mampu memimpin Tabanan kedepan.

Baca Juga:  Ajak Masyarakat Dukung Perubahan, Amerta Blusukan Ke Pasar Satria

Karena pengalaman Sanjaya yang sudah dua kali menjadi Wakil Bupati Tabanan dan Pk Edi juga seorang peraktisi pariwisata saya rasa kedua kader kita nanti mampu mengambil keputusan dan membuat program untuk tabanan yang lebih baik kedepan, ditengah situasi pandemi covid-19 ini,” tegasnya.

Sebelum bertemu dengan tokoh masyarakat Desa Beraban, Cabup Komang Gede Sanjaya meninjau pura beji di Banjar Koripan Kaja, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, yang ambruk karena bencana.

Beji tersebut difungsikan sebagai tempat mesucian sesuhunan Pura Dalem Blambangan, Pura Prajapati Koripam Kaja, Pura Prajapati Koripan Kelod, Pura Dalem Majapahit Abiantuwung, Pura Bukit Abiantuwung dan Pura Anyar Koripan yang seluruhnya masih dilingkup Desa Abiantuwung. (m/kb)