Beri Dukungan Moril Kepada Paskibraka Kota Denpasar, Wawali Arya Wibawa Ingatkan Taati Prokes Saat Latihan

Denpasar News Update
Beri Dukungan Moril Kepada Paskibraka Kota Denpasar, Wawali Arya Wibawa Ingatkan Taati Prokes Saat Latihan

DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kepala Kesbangpol Kota Denpasar Komang Sugiarta, Kamis (5/8/2021) memberi dukungan moril kepada 32 anggota Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Denpasar yang bertugas saat Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang.

Wakil Walikota Denpasar Agus Arya Wibawa mengapresiasi seluruh anggota tim Paskibraka yang akan bertugas saat Upacara HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang.

“Tentu persiapan matang harus terus dikawal agar nantinya tugas tim Paskibraka ini berjalan lancar. Selain pola latihan yang baik juga harus diimbangi dengan asupan makanan dan vitamin. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang harus diperhatikan protokol kesehatan baik selama persiapan hingga puncak acara, sehingga kondisi tetap sehat,” ucap Arya Wibawa.

Baca Juga:  Bali Teratas Indeks Keterbukaan Informasi Publik

Dikatakannya, Paskibraka Kota Denpasar juga dapat berperan strategis sebagai duta yang mensosialisasikan displin penerapan protokol kesehatan ditengah masyarakat.

“Hal ini tentu akan membantu mempercepat penanganan covid-19 di Kota Denpasar,” tegasnya.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kota Denpasar, Made Edi Agustisna mengatakan 32 Paskibraka yang akan bertugas ini telah mempersiapkan pola latihan berupa fisik dan baris-berbaris.

Baca Juga:  Sistem Genap Ganjil Untuk Kendalikan Kemacetan di Tempat Wisata

Pihaknya juga memperhatikan kesehatan anggota tim, penerapan prokes, serta vaksinasi, masker, dan hand sanitizer sejak mulai latihan pada 2 Agustus hingga saat bertugas nanti.

“Tim akan dibagi 2 kelompok yakni 16 anggota tim Jempiring bertugas pada upacara pengibaran bendera dan 16 anggota tim Teratai yang bertugas saat upacara penurunan bendera. 32 Anggota tim Paskibraka ini merupakan yang terbaik yang telah tersaring dari 200 siswa SMA/SMK se-kota Denpasar pada bulan Mei lalu. Kami berharap tim Paskibraka ini dapat bertugas maksimal sampai pada hari H nanti,” jelasnya.(kb/rls)