Binter Terpadu, Kodim Buleleng Gandeng Pelindo III Celukan Bawang

Buleleng
Foto: Bakti sosial Kodim Buleleng yang menggandeng Pelindo III Celukan Bawang.

BULELENG, Kilasbali.com – Serangkaian pelaksanaan kegiatan Pembinaan Teritorial Terpadu atau Binter Terpadu Tahun Anggaran 2019, Kodim 1609/Buleleng bekerja sama dengan PT Pelindo III Celukan Bawang dengan memanfaatkan dana coorporate social responsibility atau CSR melaksanakan kegiatan bakti sosial di Masjid Jami’ An Nur, Banjar Dinas Celukan Bawang, Gerokgak, Buleleng, Sabtu (09/11/2019).

Kegiatan ini juga serangkaian dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriyah diisi dengan acara Pawai Ta’aruf, potong rambut bayi, khitanan massal dan pengajian umum.

Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Verdy De Irawan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dalam hal ini panitia penyelenggara kegiatan, PT Pelindo III Celukan Bawang dan seluruh masyarakat yang hadir dan mendukung kegiatan tersebut.

“Dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dirangkai dengan kegiatan yang bekerja sama dengan PT Pelindo III Celukan Bawang selaku BUMN yang selama ini selalu bekerja sama dengan TNI AD dalam hal ini Kodim Buleleng untuk memberikan dana CSR-nya”, ungkap Dandim.

Dandim berharap, kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat utamanya dalam mendukung tugas pokok TNI AD yang diimplementasikan di lapangan dalam kegiatan serbuan teritorial melalui kegiatan non fisik Binter Terpadu Kodim Buleleng Tahun Anggaran 2019.

“Semua ini diharapkan TNI dan rakyat tetap bersatu padu dalam mengisi pembangunan dan melaksanakan berbagai kegiatan kemasyarakatan sehingga tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat dalam suasana aman, damai dan sejahtera,” tandasnya.

Sementara itu, Ta’mir Masjid Jami’ An Nur H. Muhamad Saad mengucapkan terima kasih kepada Kodim Buleleng beserta jajaran dan PT Pelindo III Celukan Bawang atas partisipasi dan dukungan dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi dengan berbagai kegiatan sosial keagamaan.

“Mudah-mudahan sinergi yang sudah terjalin ini ke depannya bisa berkesinambungan,” harapnya.

Dalam kegiatan ini hadir sejumlah 1000 orang warga masyarakat untuk menyaksikan Pawai Ta’aruf yang melibatkan 260 orang peserta, kegiatan potong rambut bayi sejumlah 23 orang serta Khitanan Massal diikuti sebanyak 59 orang. (rls/kb)