Buka Webinar HUT IBI ke-69, Ini Pesan Putri Koster

Denpasar
Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Tabanan

DENPASAR, Kilasbali.com – Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster berkesempatan membuka Web Seminar (Webinar) via zoom dalam rangka HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-69 dengan tema Prosedur Pelayanan Kesehatan Maternal Neonatal yang diikuti 500 peserta, pada Sabtu (30/5/2020) di Jaya Sabha.

Dalam sambutannya, Ny. Putri Koster menyampaikan apresiasinya kepara para panitia penyelenggara bahwa di tengah pandemi Covid-19 ini, IBI Provinsi Bali dapat menggelar acara yang sangat bermanfaat khususnya bagi para bidan yang ada di Indonesia, khususnya yang ada di Bali.

Untuk itu melalui webinar tersebut, Putri Koster berpesan agar para bidan dapat meresapi apa yang disampaikan oleh narasumber dan dapat diterapkan dalam tugas sehari-hari.

Baca Juga:  Tradisi 'Nampah' Kebo di Pandak Gede

Menurutnya, selain melakukan praktek lapangan, update ilmu pengetahuan dari para narasumber sangatlah penting guna meningkatkan ketrampilan dalam pelayanan pasien di lapangan.

Di samping itu, Ny. Putri Koster juga memberikan semangat kepada para bidan di tengah pandemi ini untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas tentunya dengan tetap menerapkan PHBS agar senantisa selalu diberikan kesehatan dan dapat melakukan pelayanan dengan baik kepada masyarakat khususnya pada Ibu dan Anak.

“Sesuai dengan hymne dari IBI saya meminta para bidan tetap semangat mengedepankan tanggung jawab dalam bertugas dan tidak mengeluh, melainkan secara tulus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Penyuluhan Hukum Kodim Bangli, Tumbuhkan Kesadaran Diri Prajurit

Tidak lupa juga saya mengingatkan di samping menjadi bidan juga berperan sebagai seorang ibu yang memiliki tanggung jawab menjaga suami, anak-anak serta keluarganya.

Untuk itu, saya minta mari para bidan bersinergi dengan pemerintah untuk menghimbau masyarakay agar patuh dengan anjuran pemerintah di masa pandemi ini sehingga kita bersama-sama saling berkontribusi memutus rantai penyebaran virus covid-19 ini,” pesannya.

Sementara itu, Ketua PD IBI Provinsi Bali Luh Putu Sukarini mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ny. Putri Koster bergabung dalam Webinar yang pertama kali diselenggarakan oleh IBI tersebut.

Ia menyampaikan bahwa diselenggarakannya webinar ini selain dalam rangka Hut IBI ke-69 juga dalam rangka mmebentengi para bidan dengan tambahan ilmu pengetahuan untuk menjalankan tugas-tugas yang semakin berat di lapangan mengingat Bali masih dibayangi oleh pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Pengukuhan Bendesa Adat Sesetan, Jaya Negara; Kota Berbasis Budaya Perlu Dukungan Desa Adat

Untuk itu, ia menyatakan bahwa dalam webinar yang bertemakan Prosedur Pelayanan Kesehatan Maternal Neonatal ini akan diisi oleh beberapa narasumber yang berpelangaman, yaitu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Provinsi Bali, Ketua PD IBi Provinsi Bali dan konsultan anak.

Ia berharap dengan segala keterbatasan di situasi pandemi ini, maka webinar ini dapat berjalan dengan baik dan dapat diterapkan ilmunya oleh para peserta dengan baik. (rls/kb)