Buka Rakerda MUI Bali, Gubernur Koster Ajak Jaga Ideologi Pancasila

Badung Ceremonial
Gubernur Bali Wayan Koster

MANGUPURA, Kilasbali.com – Gubernur Bali, Wayan Koster membuka Rakerda Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali yang dirangkaikan dengan Pengukuhan, dan Ta’Aruf, di Bali Intercontinental Hotel, Badung pada Sabtu (6/3/2021).

Gubernur asal Desa Sembiran Buleleng ini menyampaikan apresiasi atas acara yang mengambil tema ‘Memperkokoh Kebersamaan Membangun Optimisme di Tengah Pandemi’.

Kata dia, tema ini sangat tepat, karena memperkokoh kebersamaan merupakan kebutuhan di Indonesia termasuk Bali, untuk menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga:  Made Muliawan Arya Nahkodai Pertina Bali

“Untuk itu saya mengajak kita semua memiliki komitmen dalam menjaga ideologi Pancasila ini yang sudah diwariskan oleh The Founding Father sekaligus pendiri Bangsa Indonesia, Bapak Soekarno-Hatta,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengukuhan, Ta’Aruf & Rakerda Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali, Wahyu Sri Handono mengatakan jumlah peserta yang ikut dalam acara ini sebanyak 150 orang.

“Sebelum kegiatan berlangsung semua peserta wajib mengikuti rapid test antigen,” ungkapnya.

Baca Juga:  Terima Kunjungan Danlanal Denpasar, Cok Ace Apresiasi Baksos Pesisir

Adapun yang hadir dalam acaa itu
Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Perwakilan Korem 163/Wirasatya, Anggota DPD-RI Perwakilan Bali, H. Bambang Santoso, Kepala Ombudsman Bali, Umar Ibnu Alkhatab, serta tamu undangan lainnya. (jus/kb)