Bupati Artha Bakal Jadi Orang Pertama Divaksin Covid-19

Ceremonial Denpasar Jembrana
Bupati Jembrana Putu Artha

JEMBRANA, Kilasbali.com – Vaksinasi Covid-19 perdana di Kabupaten Jembrana bakal dilaksanakan pada Jumat (29/1/2021). Bupati Jembrana Putu Artha dijadwalkan akan menjadi orang pertama yang divaksinasi di Kabupaten Makepung ini.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Jembrana, dr. Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan, vaksin perdana ini diperuntukkan bagi tenaga medis Jembrana.

Pihaknya berharap vaksinasi ini, tuntas di bulan Februari mendatang. Untuk mendukung capaian target tersebut, pendaftaran peserta vaksinasi diakuinya kini dipermudah dan lebih flexible.

Baca Juga:  Ubud Sepi, Gepeng Sasar Kota Gianyar

Jika sebelumnya registrasi pada aplikasi, kini menurutnya bisa dilakukan secara manual dan baru dilaporkan secara digital setelahnya.

“Registrasi hanya manual yakni mencantumkan NIK, nomor telpon serta kode registrasi peserta vaksinasi,” Rabu (27/1/2021).

Dia menambahkan, vaksin ini telah tiba di Jembrana pada Selasa (26/1/2021) sebanyak 3720 vial. Vaksin ini disimpan tersentral digudang farmasi.

Baca Juga:  Penyekatan Berantai, Pemudik Kebingungan

“Jadi semuanya tetap digudang farmasi, tidak ada vaksin yang diinapkan di tempat lain. Pagi hari diambil oleh petugas dan pengambilan vaksin ini akan dikawal oleh kepolisian hingga ke faskes tempat pelayanan vaksinasi dilakukan,” tandasnya. (gus/kb)