Bupati Eka Bagikan 1.100 Masker dan Sembako

Tabanan
Foto: Bupati Eka menyerahkan sembako.

TABANAN, Kilasbali.com – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti bersama jajaran Forkopimda Tabanan dan beberapa Stake Holder di Tabanan memproyeksikan pembagian bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Tabanan.

Setelah menyasar para tukang suun di Pasar Kediri, berlanjut bagi para sopir angkot dan angkutan Trans Serasi serta para Pekerja Migran Indonesia (PMI), bantuan kembali dibagikan kepada para masyarakat yang terdampak di seputaran DTW Tanah Lot.

Sesuai data yang dilaporkan oleh pihak Badan Pengelola DTW Tanah Lot, ada sekitar 1.100 masyarakat yang terdampak dengan ditutupnya DTW Tanah Lot akibat mewabahnya pandemic Covid-19 di Tabanan. Sesuai data, pihaknya mengatakan 1.100 orang tersebut berhak mendapatkan bantuan.

Baca Juga:  Hindari Pelanggaran, Kodim Tabanan Mendapat Penyuluhan Hukum

Bantuan berupa sembako dan masker kepada 1.100 masyarakat tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Eka beserta jajaran di Wantilan Pura Luhur Pekendungan, Tanah Lot, Kediri, Jumat (24/4/2020). Turut hadir saat itu para Pimpinan Forkopimda Tabanan, pengurus DTW Tanah Lot dan OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Eka meminta kepada masyarakat yang terdampak agar bersabar dan selalu berdoa memohon keselamatan kehadapan Ida Sang Hyang Widhi/Tuhan Yang Maha Esa sehingga wabah ini cepat berlalu.

“Astungkara di Tabanan sudah banyak pasien yang negative. dan jumlah pasien yang positive masih ada 3 orang, mudah-mudahan dalam waktu dekat tidak ada lagi yang positif,” ucap Bupati Eka.

Baca Juga:  Peduli Warga yang Alami Stroke

Lebih lanjut Bupati Eka menegaskan bahwa hal ini merupakan peduli kasih Pemkab Tabanan beserta Jajaran dan Stake Holder di Tabanan agar mampu meringankan beban masyarakat Tabanan. Ia pun menegaskan, bantuan ini akan terus berlanjut bagi seluruh masyarakat Tabanan tanpa tebang pilih.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk kita semua dan semoga kita semua diberikan kerahayuan olen Ida Sang Hyang Widhi sehingga wabah ini bisa segera hilang di Tabanan,” harapnya.

Tidak lupa juga Bupati Eka mengimbau kepada seluruh masyarakat Tabanan agar selalu mentaati segala anjuran dari Pemerintah dan selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat. Diiakuinya, Pemerintah tidak akan bisa menangani masalah ini sendiri tanpa bantuan dan kedisiplinan dari masyarakat.

Baca Juga:  Tradisi 'Nampah' Kebo di Pandak Gede

“Masyarakat itu adalah garda terdepan, kalau selalu taat mengikuti anjuran Pemerintah dengan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Kalau tidak penting sekali jangan keluar rumah karena penyakit ini (Covid-19) sangat menular,” imbaunya. (*/KB)