Bupati Eka Bagikan Sembako di Gereja Pantekosta di Indonesia

Denpasar

TABANAN, Kilasbali.com – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan bantuan kepada 48 jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia, Grokgak, Tabanan. Bantuan berupa 48 paket sembako dan 100 masker tersebut diserahkan secara simbolis di Gereja Pentakosta di Indonesia, Grokgak, Tabanan, Selasa (26/5/2020).

Turut hadir saat itu, Forkopimda Kabupaten Tabanan, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga. Nampak juga Sekkab Tabanan I Gede Susila dan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Tabanan serta pengurus Gereja setempat.

Bupati Eka mengatakan, gerakan penyerahan bantuan sembako ini merupakan gerakan peduli kasih dari Pemkab Tabanan dan seluruh Jajaran Forkopimda Tabanan, ASN beserta beberapa stak holder di Kabupaten Tabanan untuk turut membantu meringankan beban masyarakat Tabanan yang terdampak Covid-19, khususnya umat jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia, Tabanan.

Baca Juga:  Kabar Duka, di Denpasar 1 Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

“Ini merupakan gerakan peduli kasih dari kita, mungkin nilainya tidak seberapa tapi maknanya luar biasa. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini bermanfaat apalagi saat ini kita menghadapi musuh tak terlihat,” ucap Bupati Eka.

Ia melanjutkan, dalam menangani wabah ini diperlukan kerjasama semua pihak karena Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan masyarakat. Oleh karena itu, Bupati Eka mengajak seluruh elemen masyarakat Tabanan termasuk jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia bergandengan tangan dengan Pemerintah dalam memerangi wabah ini.

“Dan harapan kami pada saudara-saudara kami umat Kristiani semua diberi kesehatan , ketabahan, kesabaran karena musibah ini bukan skopnya Kabupaten saja tetapi secara Nasional. Oleh karena itu mari kita bergandengan tangan menolong umat yang membutuhkan,” imbuh Bupati Eka.

Baca Juga:  Tunjukkan Trend Membaik, di Denpasar Pasien Sembuh Lampaui Kasus Positif

Ia juga menyampaikan sampai saat ini Pemkab Tabanan telah melakukan segala upaya untuk menanggulangi penyebaran pandemi global ini. Ia pun sangat bersyukur mempunyai Forkopimda, DPRD, ASN dan masyarakat yang mampu menunjukan rasa gotong-royong yang tinggi, begitupun para donatur yang ikut membantu meringan beban masyarakat yang terdampak.

Bupati Eka juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati anjuran Pemerintah, yakni dengan selalu menerapkan PHBS, sosial distancing dan phsycal distancing. “Tetap jaga kesehatan, jaga imun tubuh, jangan keluar kalau tidak perlu dan kalau keluar tetap pakai masker dan bawa hand sanitizer untuk keselamatan bersama,” pintanya.

Sementara Pendeta Thomas Marlisa selaku Ketua Musyawarah Pelayanan Umat Kristen Wilayah Tabanan memberikan apresiasi kepada Ibu Bupati dan seluruh jajaran karena telah peduli terhadap masyarakat, khususnya jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia, Tabanan.

Baca Juga:  Cegah Covid-19 di Taman Kota Lumintang dan Pasar Wangaya

“Sekali lagi kami atas nama pengurus Musyawarah Musyawarah Pelayanan Umat Kristen Wilayah Tabanan, mengucapkan terimakasih kepada Ibu beserta jajaran yang sudah membantu kami melalui sembako yang sebentar kami terima,” ucapnya. (*/kb)