Bupati Sanjaya Langsung ‘Tancap Gas’

Birokrasi News Update Tabanan
Bupati Tabanan Terpilih Komang Gede Sanjaya

TABANAN, Kilasbali.com – Pascadilantik menjadi Bupati Tabanan, Komang Gede Sanjaya langsung ‘tancap gas’ terjun ke lapangan untuk mengoptimalisasi penanganan Covid-19.

“Jadi yang menjadi skala prioritas adalah penanganan Covid-19 sesuai arahan bapak menteri dan juga bapak gubernur,” kata Sanjaya, Senin (1/3/2021).

Menurut Sanjaya, startegi untuk menekan angka penyebaran Covid-19 ini dengan mengoptimalkan PPKM mikro berbasis desa.

Baca Juga:  Update Penanggulangan Covid-19, Jumat 16 April 2021

“Dengan PPKM mikro ini, maka di desa akan terlokalisasi dengan berkoordinasi baik itu kepala desa/lurah, bendesa adat. Jadi di desa yang terdampak, itu yang kita konsentrasikan penanganannya,” jelas Sanjaya.

Sementara terkait karantina untuk pasien bergejala ringan, Sanjaya melirik tempat kos untuk dijadikan tempat karantina.

“Di Kota Tabanan kan banyak tempat kos. Nah daripada kosong, itu yang saya berdayakan, sehingga ada dampak bagi masyarakat lokal yang memiliki kos,” beber Sanjaya.

Baca Juga:  Update Harian Covid-19 di Denpasar, Positif Tambah 61 Orang

Dalam pemberdayaan itu, lanjut Sanjaya, pihaknya akan bekerjasama dengan kepala desa ataupun bendesa adat.

“Jadi PPKM mikro berbasis desa ini, betul-betul dari desa untuk desa. Kalau desa sudah semangat mengatasi persoalan ini, saya kira akan selesai masalahnya,” ujar Sanjaya.

“Daripada bayar hotel, lebih baik kos-kosan kita kasi income di daerah kita. Kan ada juga pendapatan buat masyarakat kita,” tandas Sanjaya. (jus/kb)