Cara Unik Personel TNI Edukasi Warga untuk Memutus Penyebaran COVID-19

Klungkung
Cara Unik Personel TNI Edukasi Warga untuk Memutus Penyebaran COVID-19

KLUNGKUNG, Kilasbali.com – Kodim 1610/Klungkung bersama jajarannya berupaya mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19 dengan berbagai cara untuk mengajak masyarakat rajin berolahraga, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan serta berdiam diri di rumah atau sosial/physical distancing.

Namun kali ini Kodim 1610/Klungkung melalui Koramil Jajarannya melaksanakan sosialisasi terkait pencegahan penyebaran COVID-19 dengan cara lain yang terbilang unik yaitu memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat melalui pendekatan budaya atau kearifan lokal, Minggu (31/05/2020).

Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon mengatakan, upaya ini dilakukan sesuai dengan perintah Komandan Korem 163/Wira Satya dalam usaha mencegah penyebaran COVID-19.

Baca Juga:  Tiongkok Siap Dukung Penanganan Covid-19 di Bali

“Melalui kearifan lokal, seni budaya dan adat kita bekerja sama dengan aparat terkait lainnya yang bertujuan agar masyarakat lebih mengerti dan paham akan dampak dari penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Klungkung,” jelas Dandim.

Adapun kegiatan yang dilakukan Koramil jajaran Kodim 1610/Klungkung yaitu Koramil 1610-02/Banjarangkan melaksanakan sosialisasi dan edukasi di Pasar Tradisional Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan.

Koramil 1610-04/Nusa Penida melaksanakan di Pasar Kampung Toyapakeh. Koramil 1610-03/Dawan melaksanakan di sepanjang Jalan Sawo Kabeh menuju Desa Gunaksa, Pasar Adat Gunaksa dan Pasar Umum Kusamba dan Koramil 1610-01/Klungkung melaksanakan di Pasar Tradisional Kamasan, Pasar Desa Gelgel, Pasar Umum Galiran dan Pasar Seni Klungkung.

Baca Juga:  Bali Masuk 8 Besar Penularan Covid-19 Nasional, Tim Gabungan Gencarkan Operasi Yustisi

Dengan adanya kegiatan penyampaian imbauan dengan cara ini masyarakat akan merasa terhibur serta diharapkan apa yang disampaikan betul-betul bisa diterima dan dilakukan dengan sadar sehingga penyebaran COVID-19 ini dapat diputus. (jus/kb)