Cegah Covid-19, Desa Batur Sari Disemprot Disinfektan 

Gianyar Sosial
Cegah Covid-19, Desa Batur Sari Disemprot Disinfektan 

GIANYAR, Kilasbali.com – Untuk menceggah penyebaran COVID-19, Jajaran Kodim 1616/Gianyar melalui Babinsa Koramil 1616-01/Gianyar, Sersan Satu Anak Agung Gede Arjana bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Bitera Aiptu Wayan Mustika melakukan penyemprotan desinfektan di Desa Batur Sari, Kelurahan Bitera, Sabtu (30/01/2021).

Di tengah situasi mewabahnya Virus Corona seperti sekarang ini sinergitas dan soliditas berbagai instansi bersama masyarakat sangat dibutuhkan untuk mencegah menyebarnya Virus Corona.

Lurah Bitera Gede Bagiada, S sos., MAP., selaku tuan rumah menyebut berbagai upaya pun dilakukan pemerintah desa bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan terjun langsung ke lapangan termasuk dalam kegiatan penyemprotan desinfektan ini.

Baca Juga:  Dorong Semangat Kreativitas, Putri Koster Sapa Kader PKK Desa Sesandan Tabanan

“Kegiatan penyemprotan desinfektan di lingkungan Batur Sari kita lakukan bersinergi dengan TNI-Polri dan juga masyarakat setempat sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona yang sampai saat sekarang belum mereda,” ungkap Gede Bagiada.

Sementara itu Babinsa Koramil 1616-01/Gianyar, Sersan Satu Anak Agung Gede Arjana menghimbau kepada masyarakat, agar patuh untuk mengikuti aturan protokol kesehatan atau Prokes dari pemerintah terkait penggunaan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Jika memang untuk sementara ada pembatasan atau larangan berpergian tempat-tempat keramaian memang harus dipatuhi. Demikian juga jaga jarak bila bertemu, yang semua untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tuturnya.

Baca Juga:  Tak Kunjung Difinitif, Plt Kasek SD Was-was

Pelaksanaan penyemprotan desinfektan tersebut juga mendapat pantauan langsung oleh Kapolsek Gianyar, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H., didampingi Lurah Bitera, Gede Bagiada, S.sos, MAP., Bendesa Adat Batur Sari, I Dewa Nyoman Gede, Kepala Lingkungan Batur Sari I Wayan Darmawan, Babinsa Koramil 1616-01/Gianyar, Sersan Satu Anak Agung Gede Arjana serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Bitera, Aiptu I Wayan Mustika.