Cegah Covid-19, RSU Sanjiwani Screening Pengunjung

Gianyar
Foto : Seluruh pengunjung dan petugas tampak di-srceening.

GIANYAR, Kilabali.com – Untuk mencegah potensi penularan dan penyebaran Covid-19 di area rumah sakit, beberapa petugas medis beralat pelindung diri (APD) lengkap melakukan screening test atau pengecekan suhu tubuh serta mendata data riwayat setiap pengunjung ataupun para petugas rumah sakit yang hendak masuk kedalam rumah sakit Sanjiwani Gianyar.

Tanpa terkecuali para atasan, baik dirut hatus melakukan screening test terlebih dahulu sebelum memasuki rumah sakit.

Panatuan, Minggu (12/4/2020) pagi,  semua pengunjung atau pasien yang hendak memeriksakan kesehatannya harus melalui proses screening test terlebih dahulu.

Baca Juga:  Layanan Penjor Langsung Pasang

Mereka menjalani pemeriksaan suhu tubuh dna lanjut pencatnan  data diri serta riwayat terkait ada atau tidaknya keluarga satu rumah yang baru pulang dari luar negeri serta ada kontak dengan mereka atau tidak.

“Bila setelah jalani screening test ditemukan pengunjung yang sempat berkontak langsung dengan keluarga yang baru pulang dari luar negeri maka akan langsung dibawa ke ruang isolasi untuk langkah pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Direktur Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar, Dr. Ida Komang Upeksa.

Disebutkan, bahwa screening test ini sudah berjalan sekitar satu minggu yang lalu. Tujuannya, untuk memastikan semua pengunjung ataupun petugas yang hendak memasuki rumah sakit Sanjiwani Gianyar dalam kondisi sehat.

Baca Juga:  Wajib Prokes, Ratusan Layangan Adu Elok di Ubud

“Tanpa terkecuali sayapun harus dicek terlebih dahulu ketika hendak memasuki rumah sakit,” ujarnya.

Lanjutnya, screening test ini dinilai sangat efektif dalam menekan penyebaran Covid-19 di area rumah sakit, khususnya Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar.

“Selain itu, akan memberikan rasa tenang kepada para petugas medis yang bertugas di Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar serta khususnya para pengunjung yang datang,” pungkasnya. (ina/kb)