Cegah Covid-19, Selly Mantra Turun Langsung Imbau Melalui Mobil Calling

Denpasar

DENPASAR, Kilasbali.com – Untuk membantu Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kota Denpasar dalam mencegah penyebara virus corona, Ketua Tim Penggerak Kota Denpasar I.A. Selly Mantra turun langsung mengedukasi masyarakat agar melakukan protokol kesehatan melalui mobil calling. Kegiatan ini juga menggandeng anggota K3S Kota Denpasar yang dilakukan Sabtu (2/5/2020).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly Dharmawijaya Mantra dengan menggunakan mobil Konseling Ceria PKK Kota Denpasar melalui pengeras suara nampak semangat saat memberikan imbuan kepada masyarakat. Imbuan yang diberikan adalah agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang diberikan pemerintah.

“Selalu menggunakan masker saat beraktivitas keluar rumah, selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun, menjaga jarak (Social Distancing) dan jika tidak ada kepentingan mendesak agar masyarakat tetap dirumah saja,” ujarnya.

Baca Juga:  Jaya Negara Harap Seniman Muda Tetap Berkarya

Dalam kesempatan itu Ny. Selly Mantra juga menginformasikan perihal Social Distancing dan Physical Distancing adalah sebuah strategi kesehatan masyarakat yang dilakukan untuk mencegah atau memperlambat penyebaran patogen infeksius seperti virus.

Social distancing sangat penting untuk memerangi pandemi Covid-19. Mengingat banyak kasus positif tanpa gejala, kasus positif Covid-19 dengan gejala yang minimal sehingga secara subjektif dirasakan, tidak ada gejala yang masih berada di tengah-tengah masyarakat.

“Maka oleh karena itu kami mengajak masyarakat agar lebih disiplin lagi mengikuti anjuran pemerintah sehingga penyebaran covid 19 segera bisa diputus,” ajak Ny. Selly Mantra melalui pengeras suara.

Baca Juga:  Bali Masuk 8 Besar Penularan Covid-19 Nasional, Tim Gabungan Gencarkan Operasi Yustisi

Kegiatan dilakukan dengan cara berkeliling ke jalan, tempat-tempat keramaian dan juga banjar-banjar di Kota Denpasar. Dengan ikut turun langsung ke jalan-jalan Ny. Selly Mantra berharap agar masyarakat lebih sadar dan paham bahwa Covid-19 sangat berbahaya bagi manusia.

Selain itu penyebaran Covid-19 sangatlah cepat sehingga harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Tidak hanya itu untuk Ny. IA. Selly Mantra juga membagi bagikan masker kepada masyarakat.

“Pemerintah Kota Denpasar sudah mewajibkan bagi masyarakat agar menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, oleh karena itu masyarakat harus selalu menggunakan masker, disamping melindungi diri sendiri juga melindungi orang lain,” kata Selly Mantra. (sgt/kb)