Cegah Klaster Baru, Peguyangan Kangin Data Duktang Non Permanen

Denpasar
Cegah Klaster Baru, Peguyangan Kangin Data Duktang Non Permanen

DENPASAR, Kilasbali.com – Mengantisipasi adanya klaster klaster baru penyebaran covid-19 di Kota Denpasar dan upaya menciptakan tertib administrasi kependudukan, Desa Peguyangan Kangin melaksanakan sidak administrasi dan pendataan kepada penduduk pendatang non permanen.

Pendataan tersebut dilaksanakan di wilayah Banjar Jenah, Desa Peguyangan Kangin, Denpasar Utara, pada Jumat (28/5/2021).

Perbekel Desa Peguyangan Kangin, I Wayan Susila mengatakan kegiatan ini rutin dilaksaakan setiap tahunnya. Dalam pelaksanaan kali ini melibatkan TNI, Polri, Linmas, Pecalang dan Tim Desa menyisir seluruh Lingkungan Banjar Jenah.

Baca Juga:  Menkop UKM Teten Masduki Dukung Kebijakan Spasial untuk Pemulihan Ekonomi Bali

Lebih lanjut dikatakannya, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyasar penduduk pendatang non permanen yang belum menaati administrasi kependudukan di wilayahnya. Selain itu petugas juga mengedukasi dan mensosialisasikan terkait pelaksanaan prokes kepada masyarakat.

Selebihnya dikatakan I Wayan Susila, adapun hasil dari sidak tersebut terdapat 55 orang penduduk pendatang, 32 orang merupakan penduduk pendatang dari luar Bali.

“Selanjutnya untuk penduduk yang terjaring tersebut kami berikan pembinaan terkait aturan kependudukan seperti wajib lapor, melengkapi diri dengan identitas, serta wajib mentaati protokol kesehatan Jenah,” katanya.

Baca Juga:  Arya Wibawa Buka Musrenbang RPJMD Kota Denpasar Tahun 2021-2026

“Kami berharap dengan dilaksanakan pendataan ini dapat lebih meningkatkan keamanan serta kenyamanan masyarakat khususnya dalam situasi pandemi saat ini agar kami lebih dapat meningkatkan keamanan terkait adanya klaster baru penyebaran virus covid-19 di masyarakat, agar tidak semakin meluas,” pungkas Wayan Susila.(kb/rls)