Cegah Klaster Perkantoran, Puspem Badung Disemprot Disinfektan

Badung News Update
Cegah Klaster Perkantoran, Puspem Badung Disemprot Disinfektan

MANGUPURA, Kilasbali.com – Sebagai langkah pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), sesuai perintah Pjs. Bupati Badung Ketut Lihadnyana, Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung bersinergi dengan Satpol PP dan BPBD Badung melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh sudut lingkungan Puspem Badung, Kamis (1/9/2020).

Penyemprotan ini dilakukan secara menyeluruh di semua lingkungan OPD, termasuk rumah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Badung.

“Atas perintah Bapak Pjs. Bupati Badung, hari ini semua sudut lingkungan Puspem mulai dari pintu gerbang utama sampai ke rumah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Badung kita lakukan penyemprotan disinfektan,” kata Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung Wayan Wirya saat memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Nihil Pelanggaran, Dangin Puri Kelod Gencarkan Pendataan Duktang dan Sosialisasi Penerapan Prokes

Dikatakan kegiatan ini melibatkan sekitar 30 personil kolaborasi dari Diskarmat, Pol PP dan BPBD Kabupaten Badung, yang berlangsung dari pukul 07.00 – 09.00 WITA.

“Cairan disinfektan disemprotkan dengan metode pengembunan menggunakan mobil pemadam kebakaran. Senyawa ini diklaim mampu membunuh bakteri dan virus seperti flu burung, termasuk virus corona,” ujarnya menambahkan.

Mantan Camat Kuta Selatan ini mengatakan bahwa apa yang dilakukan ini merupakan komitmen Pemkab Badung untuk terus mendukung pencegahan dan penyebaran virus corona, terutama di lingkungan Puspem Badung yang diharapkan langkah ini bisa menekan penyebaran Covid-19 di klaster perkantoran.

Baca Juga:  Dishub Denpasar Intensifkan Perawatan LPJU

“Kita berharap agar wabah corona ini bisa segera berakhir, sehingga kita dapat kembali bekerja secara optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Wirya.

Sejak kasus positif corona di Indonesia dikonfirmasi oleh Presiden Joko Widodo pada awal Maret, Pemkab Badung telah melakukan serangkaian langkah preventif terhadap virus corona.

Antara lain, pengecekan suhu tubuh sebelum masuk kantor, penyediaan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer di berbagai titik ruangan, video edukasi hidup sehat, serta penerapan kebijakan kerja dari rumah (work from home).

Baca Juga:  99, 31% BST Sudah Disalurkan di Provinsi Bali

Pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan ini turut dihadiri oleh Kasi Kedaruratan BPBD Badung Ni Made Anggara Juni serta Kasi Tibum Pol PP Badung I Wayan Janoka. (rls/kb)