Cegah Penyebaran Covid-19, Driver Gojek dan Grab Disterilisasi

Denpasar
Foto: Sterilisasi driver ojek online.

DENPASAR, Kilasbali.com – Di tengah Pandemi Covid-19 ini, Gojek dan Grab memastikan tetap melayani masyarakat sebagai customer, yang saat ini banyak yang bekerja dari rumah (work from home) atau tinggal di rumah (stay at home).

Untuk mencegah merebaknya Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 khususnya di Bali, pihak Gojek dan Grab pun melakukan upaya pencegahan dengan menyediakan bilik sterilisasi kepada para driver yang merupakan mitranya.

“Kami dari Grab berkomitmen untuk melayani penumpang yang saat ini work from home atau tetap di rumah sehingga dapat memesan makanan maupun kebutuhan lain dari rumah,” ujar Manajer Gojek Bali, Doni Setiawan beberapa hari lalu.

Baca Juga:  Didukung TNI/Polri, Pemprov Bali Gelar Razia Gabungan Penertiban Prokes Covid-19

“Upaya kami yaitu seperti menyediakan bilik sterilisasi, pembagian masker dan hand sanitizer serta upaya social distancing,” imbuhnya.

Ia mengakui wabah Covid-19 ini juga memberikan pukulan berat bagi para driver. Pendapatan berkurang karena terjadi penurunan jumlah custumer yang menggunakan jasa mereka.

Sehingga Gojek dan Grab akan menyiapkan skema baru untuk meringankan beban ekonomi para drivernya.

Baca Juga:  Tiongkok Siap Dukung Penanganan Covid-19 di Bali

“Menyikapi penurunan costumer dan pendapatan driver, penyedia aplikasi juga sudah mempersiapkan skema dengan pemberian insentif dan bonus sehingga dapat meringankan dampak ekonomi akibat covid 19 ini,” pungkas Doni. (jus/kb)