Cegah Penyebaran Covid-19, DTW Tanah Lot Disemprot Disinfektan

Tabanan
Foto: Sekda Tabanan, I Gede Susila tampak melakukan penyemprotan disinfektan di DTW Tanah Lot.

TABANAN, Hari ini, Minggu (15/3/2020), Bali secara serentak melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh Bali. Di mana langkah ini untuk menyikapi meluasnya virus corona atau Covid-19 di Pulau Dewata ini.

Spraying Diisnfektan juga dilakukan Pemkab Tabanan dengan menyasar DTW, terminal, sekolah-sekolah dan tempat-tempat umum lainnya.

“Ini untuk mencegah Covid-19 ini,” kata Sekda Tabanan, I Gede Susila di sela-sela penyemprotan disinfektan di DTW Tanah Lot, Tabanan.

Menurutnya, kegiatan ini akan berlanjut dan diharapkan juga dilakukan secara mandiri oleh stakeholder terkait lainnya. Dalam kesempatan itu, Sekda juga mengatakan terkait meliburkan sekolah. Kata dia, kebijakan itu bahwa masih melihat situasi yang terjadi ke depannya.

“Tapi kalau memang harus lakukan itu (liburkan sekolah, red) ya kita lakukan itu. Sekarang kita akan lihat terlebih dahulu kondisi sekolah-sekolah kita ke depannya,” ungkapnya.

Dikatakannya, untuk di sekolah-sekolah sendiri, kegiatan kebersihan sekolah telah berjalan dengan baik. Pengamanan untuk mencegah di tingkat sekolah sendiri, kata dia, telah menyiapkan beberapa tempat untuk hand sanitizer, dan juga penyemprotan disinfektan.

“Yang pertama terkait pola hidup sehat, dan tinggal memantapkan lagi sesuai dengan kondisi saat ini,” imbuhnya.

Sedangkan jika ada kemungkinan diminta untuk menutup sementara objek wisata sendiri, Pihaknya tidak mempermasalahkannya. Sepanjang sudah ada keputusan dari atasan.

“Kita lebih penting keselamatan masyarakat. Sedangkan terkait anggaran khusus untuk penanganan penecegahan virus ini menyebar belum ada. Kita lakukan secara mandiri,” pungkasnya. (jus/kb)