Cegah Penyebaran Covid-19, Gubernur Koster Serukan Masyarakat Bersatu

Denpasar
Foto: Gubernur Koster didampingi Wagub Cok Ace.

DENPASAR, Kilasbali.com – Di tengah situasi pandemi coroan virus disease atau Covid-19 ini, semua pihak harus ikut bersama-sama tanpa harus melihat kulit dan latar yang berbeda untuk memutus penyebaran virus ini. Ajakan tersebut disampaikan Gubernur Bali Wayan Koster di Rumah Jabatan Jaya Sabha, Denpasar pada Senin (30/3/2020) siang.

Menurutnya, di tengah upaya-upaya bersama memutus sebaran virus corona ini, semuanya perlu bersatu padu. Seluruh lembaga, tokoh masyarakat, harus bahu membahu menghadapi masalah ini.

Baca Juga:  Pemkab Klungkung dan Aparat Keamanan Pantau Situasi Malam Takbiran

“Dalam konteks ini harus dilepas identitas-identitas subyektif pada hal tertentu. Politik atau partai politik,” ujarnya.

Gubernur asal Sambiran juga mengingatkan agar tidak memanfaatkan momen ini untuk mencari panggung, ambil kesempatan, ngomong seenaknya, sudutkan pemerintah, dan menyerang.

“Ini sangat tidak arif. Harusnya semuanya mengeluarkan sesuatu yang konkrit, apa yang dilakukan,” ujarnya.

Baca Juga:  Update 24 Mei 2020, Positif 394 dan Sembuh 293 Orang

“Jangan malah kontra produktif. Ini masalah besar yang kita hadapi. Jangan malah cari panggung politik. Nanti pilkada atau pemilu silahkan, akan saya hadapi,” imbuhnya.

Dikatakan, situasi sekarang harus dihadapi dengan niat. Jangan nyinyir, salahkan orang, tapi diam tidak lakukan apa-apa. Pemerintah disebut gabeng padahal kurang tegas apa lagi. Kebijakan yang dilakukan, tidak selalu harus diomongkan tiap menit cari popularitas.

Baca Juga:  Danrem Wira Satya; Idul Fitri Momentum Tingkatkan Keimanan dan Toleransi

“Untuk itu, saya mengajak pengamat, politisi, kalau tidak bisa melakukan apa yang bermanfaat mending diam. Saya lebih dahulu ambil kebijakan siaga darurat, bikin Satgas, jadi yang pertama di Indonesia. Semua terukur sesuai kewenangan,” pungkasnya. (*/kb)