Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Marga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sosial Tabanan
Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Marga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

TABANAN, Kilasbali.com – Dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19, jajaran Polsek Marga melaksanakan penyemprotan disinfektan di Desa Beringkit, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Kamis, (7/1/21).

Kapolsek Marga AKP I Nyoman Suadi yang memimpin langsung kegiatan tersebut, mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona selain menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Ini dilakukan sebagai langkah pencegahan virus corona di wilayah Desa Beringkit Marga. Adapun sebagai sasaran penyemprotan yakni tempat umum, bale banjar, tempat ibadah, sekolah dan rumah warga masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Makin Masif, Dewa Indra Harap Masyarakat Disiplin Prokes

Selain penyemprotan, pihaknya juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat. Yakni tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memperhatikan 3M. “Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, selalu menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan,” jelasnya.

Tampak hadir dalam penyemprotan yang dibantu pihak desa, yakni Perbekel Desa Beringkit sekaligus sebagai Ketua Satgas Covid-19, I Gede Putu Suartha, Kelian Banjar Bajra Belayu I Ketut Suma, relawan yang di ketuai I Kadek Budiana, dan juga Bhabinkamtibmas Desa Beringkit I Made Sudana. (jus/kb)