Cegah Penyebaran Covid-19, Sanjaya Imbau Disiplin Terapkan Social dan Physical Distance

Tabanan
Foto: Wabup Sanjaya saat membagikan disinfektan, sanitasi tangan dan masker kepada para pedagang.

TABANAN, Kilasbali.com – Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat agar mengikuti arahan pemerintah untuk melaksanakan social distancing serta physical distance untuk memutus penyebaran Corona Virus Diseasae (Covid-19).

Menurut Sanjaya yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan, penyebaran virus ini disebabkan karena tidak disiplin. Oleh karena itu, disiplin ini sangat diperlukan. Maka dari itu, kalau tidak ada yang penting sekali dan mendesak, jangan keluar.

“Dengan mengikuti tidak keluar rumah dan juga menjaga jarak, saya yakin kita bisa mengurangi penyebaran virus ini,” katanya di sela-sela kegiatan pembagian 1000 disinfektan, 700 @100 milliliter sanitasi tangan, dan 500 masker kain kepada pedagang di tempat pedagang bermobil di Lapangan Dangin Carik, Tabanan, Jumat (3/4/2020).

Baca Juga:  Penyuluhan Hukum Kodim Bangli, Tumbuhkan Kesadaran Diri Prajurit

Sementara terkait penanganan untuk pasien terduga Covid-19, Sanjaya mengatakan bahwa Pemkab Tabanan melalui Satgas Penanggulangan Covid-19 telah menyediakan Rapid Tes. Di mana hasil Rapid Tes di Kukuh Kerambitan dan juga Tuakilang, semuanya negatif.

“Di Tabanan, kami ada rujukan dua orang WNA dari Rumania, satu sudah negatif, dan tinggal satu saja yang masih positif. Mudah-mudahan di Tabanan tidak ada yang terkena Covid-19,” harapnya. (jus/kb)