Cegah Virus Corona, Dishub Tabanan Semprotkan Disinfektan

Tabanan
Foto: Kadishub Tabanan saat melakukan penyempotan disinfektan di Terminal Kediri.

TABANAN, Kilasbali.com – Untuk mencegah penyebaran virus corona, Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan melaksanakan penyemprotan disinfektan, Senin (16/3/2020). Penyemprotan dilakukan di tempat pelayanan pengujian kir, serta dilakukan di terminal kediri dan pesiapan.

Kepala Dinas Perhubungan Tabanan, I Gusti Putu Ngurah Dharma Utama mengungkapkan, penyemprotan disinfektan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran dari virus corona tersebut. Di mana kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan Satlantas Polres Tabanan.

“Hari ini Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Satlantas Polres Tabanan, melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan virus corona. Ini berdasarkan intruksi dari pusat, Satgas Penanggulangan Bencana Pemprov Bali serta dari Pemkab Tabanan sendiri,” jelasnya.

Menurut Dharma Utama, tempat yang disasar adalah kantor Dinas Perhubungan sendiri, kemudian dilanjutkan di tempat pelayanan pengujian kir, kendaraan umum yang saat itu sedang melakukan uji kir serta angkutan trans serasi.

“Selain tempat uji kir kita juga lakukan penyemprotan disinfektan di dua terminal yaitu terminal kediri dan terminal pesiapan tabanan,” tambahnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pada kesempatan tersebut juga dilakukan sosialiasi kepada masyarakat yang sedang melakukan uji kir, terkait bahaya dari virus corona tersebut serta menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

“Sosialisasi dan penyemprotan disinfektan ini akan terus berlanjut sampai isu atau wabah virus ini berakhir,” pungkasnya.

Sementara Kasat Lantas Tabanan, Iptu Ni Luh Putu Wila Indrayani mengungkapkan, untuk pelayanan SIM di Polres Tabanan berjalan dengan lancar. Di mana tempat pelayanan SIM juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran dari virus corona.

“Untuk tempat pelayanan SIM sudah kita lakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu kita juga menyiapkan hand sanitizer untuk membersihkan tangan agar seteril dari virus,” jelasnya. (*/kb)