Ciptakan Sanur Zona Hijau, Pemkot Siapkan 120 Vaksinator dengan Astrazeneca

Denpasar News Update
Vaksinasi Covid-19

DENPASAR, Kilasbali.com -Walikota Denpasar IGN Jaya Negara mengatakan untuk menetapkan Sanur sebagai zona hijau, selain menyiapkan vaksinator dari Dinas Kesehatan, dukungan juga datang dari TNI/Polri yang akan menyiapkan vaksinator.

“Intinya semua pihak mendukung untuk kelancaran proses vaksinasi ini,” ucap Jaya Negara, di Kantor Walikota Denpasar, Rabu (17/3/2021).

Jaya Negara menambahkan, dari Dinas Kesehatan targetnya Bulan April ini dan sudah disiapkan tenaga vaksinator. Tapi karena ada dukungan dari RS Sanglah, RS Wangaya, Dandim 1611/Badung dan Kapolresta Denpasar, maka pihak hotel juga akan menambah tempat atau pos untuk kelancaran vaksinasi.

Baca Juga:  Wawali Arya Wibawa Kembali Tinjau Vaksinasi Massal di Kota Denpasar

“Vaksinator sudah siap, dan vaksin tahap awal ini akan didatangkan sebanyak 100 ribu dosis yang akan dibagi ke daerah Sanur, Ubud, dan Nusa Dua. Kesiapan vaksinnya sudah. Dan kita tinggal secara teknis di lapangan saja,” sebutnya.

Walikota Denpasar menambahkan jenis vaksin yang akan digunakan yakni Astrazeneca yang sudah ada di Indonesia dan Minggu ini akan dikirim ke Bali oleh Kementerian Kesehatan.

Pada pelaksanaan vaksinasi nanti, Dinas Kesehatan akan menyiapkan 8 posko dengan petugas 8 orang di setiap poskonya.

Baca Juga:  Pasien Sembuh Covid-19 Meningkat 139 Orang di Kota Denpasar

Jaya Negara menyebut saat ini pihaknya minta tambahan dari Wangaya 3 posko, dari Sanglah 2 posko, dengan jumlah 120 orang petugas yang disiapkan.

Dalam perkembangannya kalau ada kekurangan akan dibantu oleh pihak swasta seperti universitas dan rumah sakit.(sgt/kb)