Cok Ace Dorong Koperasi Kuasai TI

Ceremonial Denpasar Ekonomi Bisnis
Cok Ace Dorong Koperasi Kuasai TI

DENPASAR, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengatakan, koperasi merupakan salah satu lembaga keuangan yang bersentuhan langsung dengan banyak pihak dan dari berbagai kalangan, baik mulai dari kalangan menengah ataupun bawah.

Hal tersebut dikatakannya saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Provinsi Bali Tahun 2020, di Gedung Wiswa Sabha Utama – Denpasar, Jumat (9/10/2020).

“Koperasi juga mewadahi sejumlah UMKM yang banyak bergerak dan melibatkan rakyat pedesaan, sehingga kelembagaan koperasi diharapkan mampu memberikan energi dan semangat bagi pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang ada di seluruh Bali,” ujarnya.

Baca Juga:  Cok Ace Apresiasi Peran KPID Dalam Penguatan Lembaga Penyiaran

Dalam kesempatan itu, Cok Ace juga mendorong agar seluruh sumber daya manusia yang terlibat dalam kelembagaan sebuah koperasi, baik itu kepengurusan dan juga anggotanya mulai berbenah ke arah persaingan global.

“Saya harap mampu dalam penguasaan teknologi informatika (TI) sekaligus masuk ke dalam penyediaan market place, mengingat persaingan transaksi jual-beli yang menggunakan sistem pembayaran online (e_Money) saat ini sudah berada pada strategi pemasaran secara online, sehingga tidak akan ada ditemukan lagi sebuah koperasi yang menemukan kendala ditengah persaingan yang semakin keras dan berat ini,” pungkasnya. (rls/kb)