Cok Ace Minta Pecinta Otomotif Berperan Aktif Ikut Membangun Pariwisata Bali

Denpasar Hiburan
Foto: Wagub Cok Ace dan Wakapolda Bali saat melepas Jambore Ke-4 Rombongan Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Bali di Depan Kantor Gubernur Bali, pada Rabu (6/11/2019).

DENPASAR, Kilasbali.com – Dunia otomotif di Indonesia semakin bertambah maju dan berkembang sangat pesat, ini terlihat dari banyaknya penggemar motor dan mobil dengan merk tertentu yang sering terlihat sedang berkumpul disuatu tempat atau sedang melintas dijalan. Pesatnya perkembangan dunia otomotif menjadi indikator baik terhadap perkembangan ekonomi suatu daerah.

Bali yang dikenal sebagai daerah destinasi pariwisata, dapat menjadi wadah tersendiri bagi komunitas otomotif untuk dapat berperan aktif dalam meningkatkan pembangunan pariwisata Bali.

Demikian terungkap dalam sambutan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati saat melepas Jambore Ke-4 Rombongan Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Bali di Depan Kantor Gubernur Bali, pada Rabu (6/11/2019).

Wagub Cok Ace berpesan agar dalam mengikuti jambore di Surabaya nanti, para peserta dapat mengikuti dengan baik, dan juga dapat memperkenalkan Bali dengan baik dimata Nasional.

“Saya minta agar selama perjalanan menuju Surabaya, para peserta tetap menjaga attitude dalam berkendaraan sehingga keselamatan dapat terjaga dengan baik,” kata Wagub Cok Ace yang juga merupakan penggemar otomotif ini.

Sementara itu, Wakil Kapolda Bali Brigjen Pol I Wayan Sunata yang juga turut hadir dalam melepas rombongan, menyampaikan apresiasi atas tujuan diselenggarakan tour tersebut.

Selain menjadi ajang reuni juga menjadi ajang menyebarkan kepada masyarakat arti dari tertib berkendaraan di jalan raya. Untuk itu, ia meminta agar para peserta selalu menjaga kekompakan antar peserta sehingga pulang dan pergi anggotanya tetap dan keselamatanpun terjaga dengan baik.

Touring yang diikuti oleh sekitar 120 orang tersebut akan bertolak menuju surabaya untuk mengikuti jambore dengan TLCI dari tanggal 9-10 November 2019. Para peserta akan mengendarai mobil kuno toyota Land Cruiser dari Bali menuju Surabaya. (rls/kb)