Covid-19 di Bali, PDP 215 dan Positif 49 Orang

Denpasar
Foto: Gubernur Koster didampingi Sekda Bali, Dewa Made Indra.

DENPASAR, Kilasbali.com – Hingga hari ini, Rabu (8/4/2020) sore, komulatif Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 sebanyak 215 orang. Sedangkan yang positif mencapai 49 orang. Hal tersebut dikatakan Gubernur Bali Wayan Koster selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali.

“Dari jumlah yang positif itu, terdiri dari 7 orang WNA dan 42 orang WNI. Hari ini (kemarin-red) bertambah 6 orang dari jumlah sebelumnya,” kata Gubernur didampingi Sekda Bali Dewa Made Indra selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali di Jayasabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali di Denpasar.

Menurutnya, jumlah pasien positif WNI sebanyak 42 orang tersebut terdiri dari jumlah pasien positif domisili Bali sebanyak 27 orang (bertambah 1 orang dari cacatan sebelumnya).

Baca Juga:  Dua Pasien Berusia di Atas 70 Tahun Meninggal Dunia

Sedangkan jumlah pasien positif PMI sebanyak 15 orang (bertambah 5 orang dari sebelumnya). Sementara jumlah pasien meninggal sebanyak 2 WNA.

“Pasien positif yang sembuh sebanyak 19 orang terdiri dari 4 orang WNA dan 15 orang WNI. Sedangkan yang dirawat sebanyak 28 orang. 1 orang WNA dan 27 orang WNI,” ungkapnya.

Dikatakannya, kecenderungan pasien positif terus bertambah dari Pekerja Migran Indonesia (PMI). Menurut dia, kebanyakan pasien positif itu bekerja di Amerika dan Italia. (rls/kb)