Curi Handphone, Polisi Amankan Biang Candra

Kriminal Tabanan
Curi Handphone, Polisi Amankan Biang Candra

TABANAN, Kilasbali.com – Unit Reskrim Polsek Marga mengamankan NKAS alias Biang Candra, 45. Perempuan ini diduga pelaku pencurian handphone di Warung Makan Men Pleno 2, di Jalan Wisnu Marga, Banjar Dinas Tembau, Marga, Tabanan.

Dari informasi yang dihimpun pada Minggu (3/1/2021), peristiwa itu terjadi pada 9 Desember 2020. Saat itu, sekitar pukul 12.00 WITA korban Ni Made Wissa Hendalina datang ke warung menggantikan I Wayan Pleno Penalosa berjualan nasi, karena akan mencoblos di TPS Cau Tua.

Selanjutnya sekitar pukul 13.00 WITA datang tiga orang untuk makan mengambil posisi duduk di sebelah meja timur dan menghadap ke timur. Korban pun membuat teh hangat sesuai pesanan pembeli itu.

Baca Juga:  Dandim Jembrana Bantu Sembako Warga Terdampak Banjir Bandang 

Beberapa saat kemudian datang terduga pelaku untuk memesan nasi. Terduga mendekati korban dengan posisi berdiri di sebelah etalase warung sambil bertanya. “Habis lawarnya gek?” tanya terduga, dan dijawab korban “Kari ngambil (masih ambil, red) Bu,” sahut korban.

Selanjutnya pelaku bertanya kembali. “Sue (lama, red)?”. Korban jawab “Bin kejep gen teke (bentar aja datang,red)”. Terduga pun duduk.

Saat duduk itulah diduga melihat handphone merek OPPO warna tergeletak di atas meja makan. Memanfaatkan kelegahan korban, saat itulah diduga pelaku mengambil handphone itu. Selanjutnya pelaku pergi dengan alasan akan membeli beras terlebih dahulu.

Baca Juga:  KPU Tabanan Segera Lakukan Penetapan Paslon Pilkada

Sayang terduga tidak kembali ke warung mengambil nasi yang telah dipesan. Bersamaan dengan perginya pelaku, korban menyadari bahwa handphone miliknya raib. Atas kejadian tersebut korban melaporkannya ke Polsek Marga.

Kapolsek Marga AKP I Nyoman Suadi mengungkapkan, terduga pelaku diamankan dari hasil penyelidikan di TKP dan juga rekaman CCTV. “Kami berhasil mengantongi ciri – ciri pelaku yang kesehariannya berjualan kain keliling di Daerah Marga,” ujarnya, Minggu (3/1/2021).

Lanjut dia, anggotanya segera bergerak cepat mendatangi rumah terduga pelaku. “Setelah diintrogasi, terduga pelaku mengakui perbuatannya. Selanjutnya terduga pelaku beserta barang bukti handphoe dibawa Ke Mapolsek Marga guna proses lanjut,” pungkasnya. (gd/jus/kb)