Dandim Bangli: Waspadai Peralihan Musim

Bangli
Foto: Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf Himawan Teddy Laksono.

BANGLI, Kilasbali.com – Peralihan musim dari musim kemarau ke musim hujan atau pancaroba perlu disikapi Jajaran Kodim 1626/Bangli yang berada di wilayah teritorial Kabupaten Bangli yang rentan akan potensi bencana alam.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1626/Bangli Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr., (Han), Senin (04/11/19) di Makodim setempat. Dandim mengingatkan kepada jajaran untuk waspada  pada saat musim hujan tiba.

“Setidaknya ada dua hal penting yang perlu saya sampaikan yaitu untuk ke dalam saya ingatkan kepada anggota untuk mengecek kondisi gedung untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran yang tentunya akan berdampak pada pengamanan arsip dan alat mesin kantor (Alsintor), sedangkan untuk keluar agar masing-masing jajaran menghimbau masyarakat binaannya untuk selalu waspada dengan potensi kemungkinan terjadi bencana di wilayah masing-masing,” ucap Dandim.

Dikatakannya, dalam musim hujan bencana yang sering terjadi adalah banjir, tanah longsor, angin kencang dan luapan sampah di drainase. Oleh karena itu budaya hidup bersih seperti jangan membuang sampah sembarangan dan peduli terhadap lingkungan menjadi hal patut kita lakukan.

Menurutnya, dari pantauan di lapangan sejak 2 hari terakhir beberapa wilayah di Kabupaten Bangli sudah mulai turun hujan dengan intensitas yang bervariasi.

“Kita syukuri hujan sudah mulai turun, mengurangi suhu yang belakangan terasa panas dan tentunya lingkungan menjadi lebih segar,” pungkasnya. (jus/kb)