Dandim Jembrana Pantau Penjemputan Isoman

Jembrana
Dandim pantau Penjemputan Isoman

JEMBRANA, Kilasbali.com – Penjemputan warga terkonfirmasi positif COVID-19 dari isolasi mandiri (Isoman) di rumah menuju tempat isolasi terpusat (Isoter) oleh Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Jembrana merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk menekan dan memutus penyebaran COVID-19.

Dengan dilakukannya isolasi secara terpusat atau Isoter dapat mempercepat serta mempermudah penanganan kepada pasien yang terkonfirmasi positif COVID -19.

Hal tersebut dikatakan Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna saat memantau proses penjemputan Isoman di BTN Banjar Rening, Desa Baluk Negara.

Baca Juga:  Buku Cerita Anak Masih Kurang, Bali Muda Foundation Gelar Workshop dan Terbitkan 5 Buku

Para Isoman yang dijemput tersebut diketahui terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil tracing dan testing yang dilakukan petugas di lapangan, Kamis (19/08/2021)

Dikatakan Dandim Haruna, Isoman yang dijemput oleh petugas tersebut akan menjalani isolasi terpusat di MTs 3 Negara. Beberapa tempat Isoter juga telah disiapkan Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Jembrana. Hal tersebut guna mempermudah pengawasan terhadap Isoman.

“Nantinya Isoman akan dibawa ke tempat Isoter yang telah disiapkan sehingga memudahkan petugas memberikan pengobatan serta melakukan tindakan medis apabila pasien dalam keadaan emergency,” jelas Dandim Haruna.

Baca Juga:  Tiga Besar Calon Sekda Kota Denpasar Diumumkan, Eddy Mulya Rangking I

Dandim juga berharap dengan dilakukannya isolasi secara terpusat maka penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Jembrana bisa ditekan semaksimal mungkin di samping upaya-upaya lain yang sudah dilakukan selama ini seperti pelaksanaan Prokes yang ketat dan juga pelaksanaan percepatan kegiatan vaksinasi. (jus/kb)