Dandim Klungkung Anjangsana Ke Rumah Para Veteran

Bangli Sosial
Foto: Dandim Klungkung saat menyerahkan bantuan kepada Veteran.

KLUNGKUNG, Kilasbali.com – Menjelang Hari Ulang Tahun Ke 74 TNI tahun 2019, Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon didampingi Ketua Persit Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Kodim 1610/Klungkung Ny. Dian Risky Novita Sinaga, melaksanakan anjangsana ke kediaman para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI di Desa Pangi dan Desa Pikat, Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung, Senin (30/09/2019).

Dandim beserta rombongan langsung mendatangi rumah Para Veteran yaitu rumah Wayan Misi yang beralamat di Desa Pangi, Kecamatan Dawan dan rumah Nyoman Sutama yang beralamat di Banjar Buug, Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung.

Kegiatan ini disamping dalam rangkaian bakti sosial dalam rangka Hut Ke 74 TNI, juga dimaksudkan untuk bersilaturahmi sebagai wujud perhatian serta kepedulian kepada generasi pendahulu yang telah banyak berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Kita datang ke rumah Para Veteran dalam rangka silahturahmi dan mengetahui kondisi mereka, sekaligus kita memberikan bingkisan tali kasih,” ungkap Letkol Simbolon.

Dandim menyampaikan apresiasi atas dedikasi para Veteran yang sudah berjuang demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sekaligus berharap kepada mereka tetap semangat serta mendoakan agar selalu diberikan kesehatan.

“Banyak di antara para Veteran sudah mendahului kita. Kita berdoa juga agar senantiasa mendapatkan tempat yang layak di hadapan Tuhan Yang Maha Esa sesuai dharma bakti perjuangan yang dilakukan semasa hidupnya dalam, memperjuangkan, membela dan membangun bangsa dan negara ini,” jelas Dandim.

Selain Dandim dan Ketua Persit, hadir juga Para Pengurus Persit, Pasi Teritorial Kodim 1610/Klungkung dan Para Danramil Kodim 1610/Klungkung. (jus/kb)