Danramil Pupuan Tekankan Para Babinsa Ikuti Perkembangan Situasi COVID-19 di Desa Binaan

Tabanan
Danramil Pupuan Tekankan Para Babinsa Ikuti Perkembangan Situasi COVID-19 di Desa Binaan

TABANAN, Kilasbal.com – Danramil 1619-03/Pupuan, Kapten Inf I Made Sudiarcana dihadapan anggotanya menyampaikan beberapa arahan dan penekanan dari komando atas, terkait pemantauan wilayah desa binaan masing-masing di masa Pandemi COVID-19 pada Selasa (26/05/2020).

Danramil menyampaikan agar sebagai Para Babinsa di desa binaan senantiasa mengikuti perkembangan situasi di wilayahnya dan bersinergi dengan aparat terkait lainnya seperti Bhabinkamtibmas, Perbekel, maupun kepala kewilayahan lainnya, serta rajin untuk melakukan komunikasi sosial terhadap para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat maupun tokoh pemuda.

“Semua itu dalam kondisi seperti saat ini adalah untuk bersama-sama menjaga wilayahnya agar tetap kondusif,” tegas Kapten Made.

Baca Juga:  Lindungi Hak Pilih Warga, KPU Tabanan Buka 144 Posko

Berkaitan di masa Pandemi COVID-19 ini, Para Babinsa agar di setiap kesempatan tetap mengingatkan dan mengimbau warga masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan melaksanakan protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan pakai sabun, wajib pakai masker, jaga jarak (physical distancing), jaga pola hidup sehat dengan makan-makan yang bergizi dan seimbang serta berolahraga yang teratur untuk bersama-sama berupaya melakukan pencegahan penyebaran COVID-19.

Baca Juga:  4.000 Orang Akan Promosikan Bali Lewat Edutrip We Love Bali

Dan saat ini bantuan-bantuan dari pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sudah banyak yang disalurkan kepada warga kurang mampu yang terdampak oleh COVID-19.

Untuk itu, Danramil menekankan agar Para Babinsa berperan aktif dalam setiap kesempatan sehingga bantuan-bantuan tersebut sampai dengan aman dan tepat sasaran kepada warga yang berhak.

“Untuk hari ini (Selasa, 26/05/2020) ada beberapa desa yang melaksanakan pencairan bantuan agar diatensi dan dibantu oleh Para Babinsa sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Baca Juga:  Operasi Yustisi di Tabanan, Tim Jaring 497 Pelanggar

Sementara itu, Babinsa Desa Pujungan Serka Dewa Kade Ratdana dan Babinsa Desa Padangan Sertu I Made Atmaja melaporkan bahwa hari ini melaksanakan kegiatan atensi penyerahan bantuan di desa binaannya masing-masing dengan harapan semua berjalan aman dan lancar. (jus/kb)