Danrem Wira Satya Semangati Satgas COVID-19 di Sesetan

Denpasar
Danrem Wira Satya Semangati Satgas COVID-19 di Sesetan

DENPASAR, Kilasbali.com – Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., mengujungi Posko Terpadu Desa Tangguh di Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan, Kamis (18/02/2021).

Selain membagikan masker dan alat tes rapid antigen, Danrem yang hadir bersama Sekretaris Satgas COVID-19 Provinsi Bali, Made Rentin, juga menyemangati anggota Satgas COVID-19 Kelurahan Sesetan.

“Di Sesetan sudah memenuhi kriteria pusat (Penerapan PPKM Mikro dan Posko Terpadu). Kita harapkan bisa jalan dengan baik dan mampu menekan terjadinya tambahan kasus positif,” tegas Danrem di sela kunjungan.

Baca Juga:  HUT Ke-60 Korem 163/Wira Satya, Ini Harapan Danrem

Selain Kota Denpasar, Danrem menyebut pendisiplinan PPKM Mikro dan Posko Terpadu perlu dilakukan di Kabupaten Badung, Tabanan, Gianyar dan Bangli. Itu karena tambahan kasus baru per hari di lima daerah tersebut cukup tinggi.

Upaya tersebut dikatakannya tidak lepas dari tujuan utama yakni memperbaiki perekonomian Bali yang melesu akibat Pademi COVID-19.

Pada saat yang sama, menyelamatkan masyarakat Bali dari penularan COVID-19.
Maka Danrem mengingatkan agar masyarakat tidak jenuh meningkatkan kedisplinan Prokes dalam berbagai aktifitas.

Baca Juga:  Gubernur Koster Tinjau Produksi Kain Tenun Endek Bali di Desa Sulang, Dawan

Motivasi itu diapresiasi Lurah Sesetan Ni Made Sri Karyawati. Dia menyebutkan, sebagai wilayah dengan jumlah paling banyak di Denpasar yakni 27.733 jiwa, pihaknya berupaya lebih efektif dalam menekan penularan COVID-19 di Sesetan.

Selama ini, pihaknya berupaya selalu menjaga komunikasi antar unsur Satgas di Keluharan Sesetan. Mulai dari Kelian Adat dan Kepala Lingkungan hingga jenjang Kecamatan.

“Kami berupaya mengedepankan spirit gotong royong. Syukurlah saat ini penularan Covid-19 di Sesetan terbilang terkendali,” ujarnya.

Baca Juga:  Lantunan Pantun Sambut Hari Pertama Penggunaan Pakaian Berbahan Kain Tenun Endek Bali

Data terbaru, Kamis (18/2/2021) kasus positif di Kelurahan Sesetan bertambah 8.
Sedangkan warga yang masih menjalani perawatan 38 jiwa. Saat ini kasus positif disumbang 14 lingkungan di Keluharan Sesetan. (kas/kb)