Data Penduduk Non Permanen, Desa Dauh Puri Kangin Antisipasi Tindak Kriminal dan Penularan Covid-19

Denpasar News Update

DENPASAR, Kilasbali.com – Desa Dauh Puri Kangin melaksanakan sidak penduduk non permanen di desa setempat, Minggu (19/9/2021) malam, sebagai upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan penduduk serta mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Perbekel Desa Dauh Puri Kangin, Ni Ketut Angreni Wati mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai tanggal 17, 18, dan 19 September 2021.

“Dalam pendataan penduduk ini kami bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kelian adat, dan Pecalang desa setempat serta aparat terkait lainnya,” sebutnya.

Baca Juga:  Jaya Negara Resmikan Bali Blockchain Center

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan pendataan penduduk ini menyasar seluruh penduduk non permanen yang tinggal di wilayah Desa Dauh Puri Kangin yang meliputi Banjar Titih Kaler, Banjar Titih Tengah, Banjar Titih Kelod, Banjar Gemeh, dan Banjar Suci.

“Kegiatan ini kami laksanakan rutin setiap tahunnya guna meningkatkan kenyamanan serta keamanan masyarakat, dan sebagai upaya antisipasi adanya tindak kriminal,” ujarnya.

Ketut Anggreni menambahkan selama pendataan terdapat 270 orang penduduk pendatang dengan rincian laki-laki sebanyak 164 orang dan perempuan sebanyak 106 orang.

Baca Juga:  Banjar Lebih Kelod Hasilkan Sampah Plastik 2,5 Ton per Tahun

“Untuk yang belum memiliki KTP Denpasar diharapkan segera untuk mengurus KTP sehingga kedepannya lebih mudah untuk mendata. Dan kami berharap adanya kerjasama dengan tuan rumah pemilik kost atau kontrakan untuk mengingatkan kewajiban tersebut kepada pengontrak sehingga kedepannya dapat mengantisipasi adanya tindak kriminal yang ada di Kota Denpasar dan khususnya di Desa Dauh Puri Kangin,” pungkasnya.(kb/rls)