Denpasar, Badung, dan Gianyar Dapat Vaksin Sinovac Tahap Awal

Denpasar
Petugas tampak berkemas memasukkan vaksin yang akan dikirim

DENASAR, Kilasbali.com – Dinas Kesehatan Provinsi Bali mulai mendistribusikan vaksin Sinovac untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pada tahap pertama, distribusi diarahkan ke Kota Denpasar, Kabupaten Badung, dan Kabupaten Gianyar, Selasa (12/1/2021).

Sedangkan untuk pengiriman ke Kabupaten Tabanan, Karangasem, Klungkung, Bangli, Jembrana, dan Buleleng menyusul pada tahap berikutnya.

Berdasarkan data, vaksin dikirim antara lain ke Kota Denpasar berjumlah 24.280 vial, Kabupaten Gianyar sebanyak 8.480 vial, dan Kabupaten Badung 11.080 vial.

Baca Juga:  Inovasi Pelayanan Publik, Gubernur Koster Apresiasi Polda Bali

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Gianyar Anak Agung Anom Sukamawa yang berada di lokasi Dinkes Provinsi Bali menuturkan jumlah vaksin tahap pertama dikirim ke Gianyar berjumlah 8.480 vial.

“Pendistribusian di Gianyar nanti ada 16 lokasi kesehatan, yaitu 13 Puskesmas dan tiga rumah sakit. Jadi 1 rumah sakit Swasta Ganesha dan 2 rumah sakit Pemerintah, RS Sanjiwani dan RS Payangan,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr. Luh Putu Sri Armini menyatakan untuk Kota Denpasar menerima sebanyak 24.280 vial.

Baca Juga:  Disiplin Diet Kantong Plastik Menurun, Pemprov Kumpulkan Pengelola Pasar di Denpasar

“Ya ini sudah kami terima, jumlahnya ada 24.280 vial di UPT Dinas Kesehatan Denpasar. Kami sudah mengecek di chold chain atau rantai dingin penyimpanan,” jelasnya.(sgt/kb)