Denpasar Siapkan 8 Rumah Singgah untuk PMI, 3 Telah Terisi

Denpasar
Foto: PMI asal Denpasar.

DENPASAR, Kilasbali.com – Pemerintah Kota Denpasar menyiapkan 8 rumah singgah untuk tempat karantina bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI). Dari 8 rumah singgah tersebut, 3 buah diantaranya telah terisi.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai mengatakan, kedatangan para PMI terus mengalami pergerakan seiring dengan gelombang kedatangan PMI dari luar negeri yang 85 persen didominasi oleh pekerja kapal pesiar.

Untuk hari ini Senin (20/4/2020) jumlah kedatangan PMI asal kota Denpasar mencapai 185 orang yang datang dari Amerika, Italia, dan Australia. Sesuai kesepakatan, para PMI ini ditangani oleh masing-masing pemkab/pemkot tempat para pekerja migran ini berasal.

Baca Juga:  Jangan Menyerah! Dewa Indra; Lawan dengan Prokes

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena penanganannya sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. 8 rumah singgah telah disiapkan oleh pemkot Denpasar, 3 sudah terisi terkait kepulangan PMI,” ujarnya.

Sementara itu, mengantisipasi para pekerja yang datang secara perorangan, Dewa Rai berharap adanya partisipasi dari semua pihak. Satgas juga terus memantau pergerakan perorangan ini dengan menempatkan petugas di pintu-pintu masuk seperti bandara dan pelabuhan. (sgt/kb)