Desa Pangkung Karung Disemprot Disinfektan

Sosial Tabanan
Cegah Covid-19, Desa Pangkung Karung Disemprot Disinfektan

TABANAN, Kilasbali.com – Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Kapolsek Kerambitan Kompol I Dewa Gede Putra dan Perbekel Desa Pangkung Karung, I Wayan Subawa memimpin pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Desa Pangkung Karung, Kerambitan, Tabanan, Kamis (21/1/21).

Kapolsek Kerambitan menjelaskan, penyemprotan menyasar di tempat-tempat strategis dan fasilitas umum yang ada di Desa Pangkung Karung.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan oleh Satgas gotong royong percepatan penanganan Covid-19, dan juga Koramil Kerambitan.

Baca Juga:  Babinsa Tetap Ingatkan Jemaat Patuhi Prokes

“Selaku Garda terdepan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya.

Sementara itu, Perbekel Desa Pangkung Karung mengajak semua masyarakat agar tidak pernah bosan dan jemu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Yaitu menerapkan 3M, seperti memakai masker, mencuci tangan di air mengalir dengan sabun, menjaga Jarak, dan menghindari kerumunan.

Baca Juga:  Jaga Kebersihan, Ratusan Orang 'Berburu' Sampah Plastik di Pantai Batu Bolong

“Kami dari Satgas gotong royong yang berbasis adat akan terus bergerak dari pintu ke pintu untuk melakukan penyemprotan disinfektan serta memberi himbauan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kata Subawa, jika ada warga yang membandel, pihaknya akan melakukan tindakan tegas. (gd/kb)