Deteksi Dini, Personil Polsekta Gianyar Jalani Tes Urine

Gianyar
Foto : Anggota kepolisian di Polsek Gianyar saat mengikuti tes urine di Mapolsek Gianyar

GIANYAR, Kilasbali.com – Kasus oknum polisi mabuk yang menembak mati pengunjung kafe dan anggota TNI, menjadi tamparan keras bagi lembaga kepolisian. Memastikan kejadian serupa tidak terulang lagi, kini masing-masing sektor kepolisian melakukan upaya antisipatif.

Mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri, puluhan personil Polsekta Gianyar diwajibkan menjalani tes urine, Rabu (3/3/2021).

Sebagai aparat penegak hukum, personil polisi wajib menjadi contoh di tengah masyarakat. Terlebih di tengah gencarnya aparat kepolisian memerangi narkoba, personil polisi pun diwajibkan steril dari barang haram tersebut.

Baca Juga:  Apel HUT Kota Gianyar Ke-250 Hanya Diikuti Beberapa Perwakilan OPD

“Kegiatan ini sujatinya rutin kami laksanakan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri khususnya di Polsek Gianyar,“ ungkap Kapolsek Gianyar, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira.

Disebutkan, sebagai contoh masyarakat, semua anggota harus dipastikan terbebas dari penyalahgunaan narkoba. Maka dari itu, pihaknya mlakukan deteksi dini keterlibatan anggota dalam penyalahgunaan narkoba tersebut.

Pada kesempatan itu, Kapolsek energik ini mewanti kepada seluruh anggota agar tidak berani macam-macam atau jangan berani menyalahgunakan narkoba. Bila ditemukan anggota yang ngeyel, pihaknya akan memberi sanksi yang tegas.

Baca Juga:  Satpol PP Denpasar Amankan Pengamen, Pengsong, dan Pengemis

“Kegiatan ini juga kami jadikan shock therapy kepada seluruh anggota yang bertugas di Polsek Gianyar agar tidak berani terlibat kedalam peredaran gelap narkoba,” ujarnya.

Syukurnya, dari hasil tes urine yang dilakukan kali ini, pihaknya tidak menemukan anggota yang positif mengandung obat-obatan terlarang tersebut. (ina/kb)