Di Jembrana, Bayi Usia Satu Bulan Positif Covid-19

Jembrana
Ilustrasi

JEMBRANA, Kilasbali.com – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan, per Senin 13 Juli 2020 ini, kasus positif di Jembrana bertambah lima orang.

Lima pasien dari pasien tambahan itu, seorang diantaranya adalah bayi yang baru berusia satu bulan.

Menurutnya, bayi ini asal Desa Yehembang Kangin Kecamatan Mendoyo, dirujuk dari Puskesmas I Pekutatan pada Rabu (8/7/2020) malam ke RSU Negara.

Baca Juga:  Lewat Pengeras Suara, DPRD Bali Terima Aksi Damai Tolak Omnibus Law

Dikatakannya, setelah dirawat satu malam di RSU Negara, kondisi kesadaran bayi menurun sehingga akhirnya dirujuk ke RSUP Sanglah, Denpasar.

“Di Sanglah, bayi ini dikategorikan Paseien Dalam Pengawasan (PDP) karena ada riwayat demam. Setelah dilakukan rapi test hasilnya reaktif dan test swab ternyata hasilnya positif,” ujarnya.

Kata dia, ayah dari bayi ini bekerja sebagai sopir travel, sedangkan ibunya seorang rumah tangga dan tinggal di Denpasar namun KTP-nya Jembrana.

Baca Juga:  Hengkang dari KJM, Perindo Dukung Bangsa

Sedangkan sumber penularan maupun kontak, sampai saat ini pihaknya belum bisa menyimpulkan.

“Saat ini kita masih lakukan tracing kontak dari pasien bersangkutan. Apakah tertular dari orang tuanya dan siapa saja kontak dekatnya, masih kita lakukan penelusuran, dan secepatnya diambil test swab,” jelasnya. (gus/kb)