Di Jembrana, Komulatif PDP Covid-19 Lima Orang, Satu Sembuh

Jembrana
Foto: Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha.

JEMBRANA, Kilasbali.com – Satgas Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 Kabupaten Jembrana mencatat, hingga Minggu (5/4/2020) ini, jumlah komulatif Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi lima orang. Bertambah dua orang dari data sebelumnya hanya tiga orang.

Kendatipun demikian, seorang diantaranya telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk pulang. Sedangkan empat orang sisanya, masih dirawat di RSU Negara.

“Dari dua pasien, pasien pertama memiliki riwayat keluar negeri. Pasien kedua ada keterkaitan dengan pasien PDP sebelumnya,” kata Juru bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha.

Baca Juga:  Dapoer Si Jagoer, Makan Sepuasnya Hanya Rp 10 ribu

Menurutnya empat pasien ini sudah diambil sampel SWAB-nya dan telah dikirim untuk dilakukan pengujian di Laboratorium Mikrobiologi RSUP Sanglah.

Namun untuk hasilnya, positif atau negatif Covid-19, ia meminta masyarakat bersabar karena masih menunggu pernyataan resmi dari pemerintah pusat.

Sementara terkait akumulasi total Orang Dalam Pemantauan (ODP), di Jembrana hingga hari ini komulatif mencapai 77 orang.

Baca Juga:  KPU Kota Denpasar Tetapkan 2 Paslon Berlaga di Pilwali 2020

Kata dia, 31 orang sudah menyelesaikan masa isolasi mandiri di rumah masing-masing serta mendapatkan pemantauan dari tenaga surveylance Dinas Kesehatan Jembrana.

“31 orang ini dinyatakan sehat. Sedangkan 46 orang diantaranya saat ini masih isolasi mandiri,” pungkasnya. (gus/kb)