Di Tabanan, 474 Siswa SD dan SMP Swasta Dibantu Pemprov Bali

Tabanan
Foto: Gubernur Koster saat menyerahkan bantuan pendidikan.

TABANAN, Kilasbali.com – Sebanyak 374 siswa SD swasta dan 100 siswa SMP swasta di Kabupaten Tabanan mendapatkan bantuan pendidikan dari Pemerintah Provinsi Bali. Di mana untuk siswa SD Rp150 ribu per siswa dan SMP Rp200 ribu per siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan I Nyoman Putra mengatakan, dana bantuan itu diberikan selama tiga bulan dan akan diberikan sekaligus.

“Pencairan sebelum 30 Mei ini dan langsung ditransfer ke sekolah masing-masing,” ungkapnya, Selasa (12/5/2020).

Baca Juga:  PDIP Tabanan Solid Hingga Akar Rumput untuk Memenangkan Jaya-Wira

Menurutnya, di Tabanan ada 2 SMP swasta dan 3 SD swasta. “Jadi bantuan itu diberikan 25 persen dari jumlah siswa di masing-masing sekolah swasta,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Bali Wayan Koster membuat kebijakan untuk meringankan beban siswa sekolah swasta hingga perguruan tinggi dengan mengelontorkan bantuan tunai sosial.

Bantuan itu berupa Sumbangan Pembinaan Pendidikan (BST – SPP) dan Bantuan Sosial Tunia – Perguruan Tinggi (BST – PT) dalam masa darurat Covid-19 di Provinsi Bali.

Baca Juga:  Lindungi dari Covid-19, Kodim Tabanan Gencarkan Pendisiplinan Masyarakat 

Di mana penyerahan bantuan dana pendidikan tersebut diserahkan secara simbolis Senin pagi (11/5/2020) kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se-Bali, perwakilan dari Rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS). (d/kb)