Di Tabanan, 604 PMI Jalani Isolasi

Tabanan

TABANAN, Kilasbali.com – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan mendata, hingga Rabu (22/4/2020) sore, Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang masih melaksanakan isolasi mandiri ataupun isolasi di rumah sakit sebanyak 604 orang.

Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 16 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 4 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2 orang. “2 orang ini di isolasi di UPTD RS Nyitdah,” Ketua Harian Gugus Tugas, I Gede Susila.

Sedangkan untuk kasus positif, kata dia, sebanyak 3 orang. “1 orang di isolasi di RSU Tabanan 2 orang di isolasi di RS PTN Udayana,” imbuhnya.

Baca Juga:  Lindungi dari Covid-19, Kodim Tabanan Gencarkan Pendisiplinan Masyarakat 

Dikatakannya, para PMI juga diisolasi di beberapa hotel dan penginapan. Yakni di Villa Moksa 17 orang, Pop Hotel 40 orang, Hotel Vista 16 orang dan Penginapan Kamboja 6 orang. “Semua dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengimbau masyarakat Tabanan agar tetap melakukan isolasi mandiri, dan tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan mendesak sekali.

“Masyarakat saya imbau agar menjalankan pola hidup bersih sehat, selalu rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, menghindari kerumunan serta selalu berpikiran positif dalam menghadapi situasi ini dan sangat di wajibkan untuk menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah,” pungkasnya. (jus/kb)