Di Tabanan, Pasien Positif Bertambah 2 Orang

Tabanan
Foto: Peta Sebaran Covid-19 di Kabupaten Tabanan.

TABANAN, Kilasbali.com – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan menyampaikan bahwa hari ini, Kamis (7/5/2020), terjadi penambahan kasus positif sejumlah dua orang, sehingga pasien positif dikonfirmasi sejumlah tiga orang.

“Har ini konfirmasi positif Covid-19 sejumlah tiga orang. Mereka di isolasi di RS PTN Udayana, di RSUD Mangusada dan di isolasi di UPTD RS Nyitdah,” ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Tabanan, Gede Susila.

Sementara terkait Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang masih menjalani isolasi mandiri maupun di rumah sakit, hari ini sejumlah 170 orang.

Baca Juga:  KPU Tabanan Umumkan DPS

“OTG atau Orang Tanpa Gejala sejumlah 4 orang, ODP atau Orang Dalam Pemantauan sejumlah 2 orang, serta PDP atau Pasien Dalam Pengawasang hanya 1 orang, Dan di isolasi di UPTD RS Nyitdah,” ungkapnya.

Sedangkan terkait PMI yang sudah selesai menjalani karantina dari tangal 30 April hingga 7 Mei 2020 sejumlah 134 orang.

Dalam kesempatan itu, Gede Susila yang juga Sekda Tabanan mengimbau masyarakat agar mengikuti instruksi dpemerintah untuk tetap tinggal di rumah, tetap jaga jarak aman dari orang sekitar, sering cuci tangan dan gunakan desinfektan pada permukaan yang sering tersentuh.

Baca Juga:  Putri Koster Ajak Pertahankan Tabanan sebagai Lumbung Padi Bali

“Jangan menyentuh mata, hidung, atau mulut, saat batuk dan bersin, serta tutupi dengan siku atau tisu,” pungkasnya. (jus/kb)