Di Tabanan, Pasien Positif Tambah Satu, Kasus Aktif Dua Orang

Tabanan

TABANAN, Kilasbali.com – Pasien positif Covid-19 kembali bertambah satu orang. Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan, Gede Susila mengatakan, tambahan satu orang tersebut dari imported case.

“Ada penambahan 1 orang pasien positif adalah dari hasil uji swab PMI kita yang baru tiba. Dan kini dirawat di RS Nyitdah,” katanya, Jumat (29/5/2020).

Menurutnya, dengan adanya tambahan tersebut, maka pasien yang terkonfirmasi positif (kasus aktif) yang masih menjalani perawatan sejumlah dua orang.

Baca Juga:  "CEO Goes to BALI" Gairahkan Pariwisata di Tengah Pandemi Covid-19

“Jadi comfirm positif ini, diisolasi di RSUP Sanglah dan di UPTD RS Nyitdah. Astungkara kondisi mereka dilaporkan stabil,” ungkapnya.

Dikatakannya, hingga hari ini, jumlah kumulatif pasien positif sebanyak 18 orang. Di mana 16 diantaranya dinyatakan sembuh setelah menjalani tes swab sebanyak dua kali, yang hasilnya semuanya negatif.

Sementara itu, pemantauan surveilans PMI yang masih melaksanakan isolasi mandiri maupun isolasi di rumah sakit sejumlah 134 orang.

Baca Juga:  PAC dan Kader 'Tancap Gas' Menangkan Jaya-Wira

“Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sejumlah 94 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejumlah tiga orang, di mana dua orang diisolasi di BRSU Tabanan, dan satu orang diisolasi di RSUP Sanglah,” bebernya. (jus/kb)